Suka Berpetualang di Hutan dan Gunung

338
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

ISTILAH perempuan sebagai konco wingking, gemar macak dan manak, itu sudah kuno. Bukan zamannya lagi. Perjuangan RA Kartini, tentang emansipasi pada zaman globalisasi ini, sangat relevan. Perempuan memang harus tangguh, dan mandiri. Tetapi, perempuan sesuai kodratnya dalam rumah tangga tetap wajib menghargai suami sebagai garwa atau sigaraning nyawa. Itulah yang melekat di benak Kharira Sang Khosana, warga Jalan Gemah Kencana I No 10 Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan ini.

Ibunda dari Raesa Adzani Agkha Kurniawan ini, sehari-hari menjadi customer service Pusat Informasi Publik (PIP) Pemkot Semarang. Kepada Jawa Pos Radar Semarang, ia mengaku memiliki hobi melakukan perjalanan di alam yang masih sejuk dan segar serta menyehatkan.

”Saya itu, orangnya suka dengan tantangan. Saya suka touring, off road, naik gunung, meski dengan risiko, tetapi menyenangkan,” ucap wanita yang memiliki panggilan akrab Rira ini.

Dikatakan oleh wanita 27 tahun itu, hobi petualangan seperti touring ke hutan, dan naik gunung merupakan hobi yang membahagiakan. Bisa melihat keindahan alam bebas dan keindahan hutan yang masih jauh dari polusi udara.

Istri Agung Ade Kurniawan ini mengaku, kebetulan suaminya gemar berolahraga dan mendukung dengan kegiatan touring dan off road menjelajah hutan dan berpetualangan di alam yang udaranya masih alami dan segar. (ewb/aro/ce1)