Logo Lambangkan Spirit dan Sportivitas

335
LOGO RESMI: Panitia menunjukkan juara pertama lomba desain logo 4th FIBA Asia U16 Championship for Men 2015 yang akan digunakan sebagai logo resmi even yang akan berlangsung di Semarang, 26 Oktober – 7 November mendatang.(ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LOGO RESMI: Panitia menunjukkan juara pertama lomba desain logo 4th FIBA Asia U16 Championship for Men 2015 yang akan digunakan sebagai logo resmi even yang akan berlangsung di Semarang, 26 Oktober – 7 November mendatang.(ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Setelah menerima karya peserta dalam lomba desain logo 4th FIBA Asia U16 Championship for Men 2015 yang akan berlangsung di Semarang, Pengprov Perbasi Jateng menetapkan karya dari Melchias Ari Setiadji sebagai juara pertama. Selanjutnya logo yang dibuat desainer grafis asal Surabaya tersebut akan digunakan sebagai logo resmi even internasional yang akan digelar 26 Oktober – 7 November mendatang tersebut.

Gentur Indrijani, bendahara umum Pengprov Perbasi Jawa Tengah yang juga bendahara even tersebut mengatakan, panitia telah memilih tiga karya terbaik. Untuk juara pertama dan berhak meraih hadiah uang tunai Rp 5 juta adalah karya Melchias Ari Setiadji. Juara kedua karya Widi Prabowo dari Klaten mendapat hadiah Rp 3 juta, dan juara ketiga karya Aziz Mardiansyah dari Solo berhak atas hadiah Rp 2 juta.

“Karya dari Melchias Ari Setiadji selanjutnya menjadi hak dari panitia dalam hal ini Perbasi Jawa Tengah. Logo tersebut juga akan segera kita gunakan untuk menyukseskan even tersebut,” tandas Gentur Indrijani, kemarin.

Gentur menambahkan, lomba logo even merupakan salah satu bagian penting dari penyelenggaraan even bola basket internasional yang akan diikuti 16 negara tersebut.

Logo even 4th FIBA Asia U16 Championship for Men 2015 yang ditetapkan sebagai juara memang menarik. Bergambar gunungan wayang sebagai identitas Jawa Tengah, yang dibentuk dari gerak pebasket seolah-olah sedang melompat dengan memasukkan bola basket ke dalam jaring. “Gambar tersebut menunjukkan pebasket muda yang enerjik, penuh spirit untuk mengejar prestasi dan sportivitas yang tinggi,” ujar Melchias.

Selain itu, panitia juga telah menetapkan maskot kejuaraan, yakni warak ngendog yang membawa bola basket. Maskot tersebut dipilih karena kejuaraan yang diikuti 16 negara Asia ini berlangsung di Kota Semarang. Maskot itu selanjutnya akan dibuat dalam bentuk suvenir dan diberikan kepada semua peserta.

Pengprov Perbasi Jateng ingin agar kejuaraan bola basket internasional khusus putra se-Asia usia di bawah 16 tahun ini sukses, dan peserta meninggalkan kesan dan kenangan tersendiri setelah even usai dan peserta pulang. (smu/aro)

Silakan beri komentar.