Karangturi Tantang Theresiana

372
DUEL: Fakhmi, pemain SMA 1 Kendal dijaga ketat oleh pemain Lab School. (ADITYO DWI R/RADAR SEMARANG)
DUEL: Fakhmi, pemain SMA 1 Kendal dijaga ketat oleh pemain Lab School. (ADITYO DWI R/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – SMAN 1 Kendal berhasil merebut satu tiket terakhir fantastic four Loop 3X3 Competition kelompok cowok yang digelar di sela – sela pelaksanaan Honda DBL Central Java Series 2015 – North Region di Knights Stadium. Duel SMAN 1 Kendal versus SMA Santo Bernadus Pekalongan di babak semi final bakal menjadi pertarungan yang menarik.

SMAN 1 Kendal berhasil melaju setelah sukses memaksa pulang SMA Satya Wacana Salatiga dengan keunggulan 5-2. Atas kemenangan itu, SMAN 1 Kendal akan bentrok versus SMA Santo Bernadus Pekalongan yang sebelumnya menumbangkan SMA Tri Tunggal Semarang A. “Kami berhasil main tenang di delapan besar ini. selain itu di 3X3 pemain center bisa menjadi kunci, kebetulan kami memiliki pemain center yang tinggi,” terang kapten SMAN 1 Kendal, Fakhmi Yarid Firmansyah.

Tak kalah menarik di pool lain. Pada babak semifinal akan mempertemukan antara SMA Karangturi Semarang A versus SMA Theresiana 1 Semarang A. Duel kedua tim dipastikan bakal sangat seru, mengingat keduanya dipandang punya kekuatan basket hebat di kota ini.

Sementara di kelompok cewek, baru satu tim yang telah memastikan diri melaju ke big four yaitu tim SMA Sedes Sapientiae A di mana pada babak delapan besar lalu mereka mampu menumbangkan SMAN 1 Comal 9-4. (bas/smu)