PASSING: Guard SMKN 1 Kendal, Pesta Kristina Haloho di laga versus SMA 1 Demak kemarin. SMKN 1 Kendal memastikan diri melaju ke babak selanjutnya. (Adityo Dwi/Radar Semarang)
PASSING: Guard SMKN 1 Kendal, Pesta Kristina Haloho di laga versus SMA 1 Demak kemarin. SMKN 1 Kendal memastikan diri melaju ke babak selanjutnya. (Adityo Dwi/Radar Semarang)

SEMARANG – Dua tim cewek yaitu SMKN 1 Kendal dan tim SMAN 1 Salatiga mulai beraksi dan berhasil melaju ke babak selanjutnya di ajang Honda DBL Central Java Series – North Region 2015.

Tampil di pesta bola basket pelajar terbesar di Indonesia di Knight Stadium kemarin, tim SMKN 1 Kendal mampu menunjukkan performa terbaik mereka hingga akhirnya unggul 24-13 atas tim SMAN 1 Demak.

Kuarter pertama, kedua tim sebenarnya mampu bermain ketat. Terbukti SMKN 1 Kendal hanya mampu unggul satu bola 4-2. Baru di kuarter kedua Yuni Bravitasari dkk semakin menjauh dengankeunggulan 12-5.

Begitu juga di laga dua kuarter terakhir, SMKN 1 Kendal semakin menjauh 23-9 pada kuarter ketiga kemudian akhirnya menutup laga sore kemarin dengan margin nilai yang cukup jauh yaitu 24-13.

“Meskipun menang namun ini bukan performa terbaik anak-anak. Mereka masih demam panggung, sehingga pertandingan selanjutnya kami harus bekerja ekstra keras lagi,” terang head coach SMKN 1 Kendal, Ardy Paramitha.

Kemudian di laga lain, tim cewek SMAN 1 Salatiga juga mampu menunjukkan kualitas sejati mereka. bahkan di kuarter pertama, Tiara Dena Anggraeni dkk tidak memberikan kesempatan SMAN 7 Semarang dengan mampu unggul 8-0.

Kemudian di kuarter kedua, SMAN 1 Salatiga semakin memperjauh margin keunggulan mereka dengan skor 16-2 serta 27 2 pada kuarter ketiga dan akhirnya menutup kemenangan atas SMAN 7 Semarang dengan skor 29-4. (bas)