MENEGANGKAN: Perwakilan dari SMAN 1 Jepara (kiri) dan SMA Bina Bangsa Semarang (kanan) ketika mengambil undian terakhir di kelompok cowok. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENEGANGKAN: Perwakilan dari SMAN 1 Jepara (kiri) dan SMA Bina Bangsa Semarang (kanan) ketika mengambil undian terakhir di kelompok cowok. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Serunya Honda DBL 2015 Central Java Series – North Region yang akan digelar di Knights Stadium Semarang 7 – 18 Agustus 2015, bakal langsung terasa sejak laga perdana digulirkan. Dari hasil drawing yang digelar di sela-sela temu teknik di Honda Gajah Mada Semarang kemarin, beberapa tim sekolah langsung akan melakoni laga menegangkan di laga perdana mereka.

Di kelompok cowok duel klasik akan terjadi pada pertemuan antara tim SMA Sedes Sapientiae versus SMA Kolese Loyola Semarang. “Memang cukup berat karena kita tahu Loyola juga tim bagus. Tapi dengan persiapan yang matang dan kerja keras kami yakin bisa melewati laga perdana dengan baik,” terang pelatih SMA Sedes Sapientiae Semarang, Wahyu Titis usai temu teknik kemarin.

Laga seru lainnya di kelompok cowok pada pertemuan perdana adalah laga yang mempertemukan antara tim SMA Satya Wacana Salatiga (Lab School) versus tim debutan musim ini SMA Bina Bangsa Semarang.

Kemudian tim juara bertahan Central Java Series musim 2014 kemarin, yaitu SMA Theresiana 1 Semarang, pada laga perdana Jevon Krisna Wibowo dkk akan langsung menghadapi perlawanan tim SMAN 1 Kendal. “Musim ini mayoritas pemain kami pemain baru. Namun persiapan tim juga tidak kalah bagusnya dengan musim sebelumnya. Jadi kami cukup optimis menghadapi Honda DBL musim ini,” kata pelatih SMA Theresiana 1 Semarang, Liem Iwan Sugiharto.

Kemudian di kelompok cewek juga tidak kalah serunya. Dari hasil drawing kemarin setidaknya bakal ada tiga laga perdana yang bakal mempertontonkan permainan menarik dan menegangkan bagi mereka.

Laga seru pertama yaitu mempertemukan tim cewek SMA Satya Wacana Salatiga (Lab School) versus SMA Kolese Loyola yang diprediksi bakal mempertontonkan permainan yang menarik mengingat kedua tim memiliki sejarah manis selama pelaksanaan Honda DBL. “Persiapan sudah cukup matang, hanya beberapa hal yang masih terus diperbaiki salah satunya kepercayaan diri teman-teman,” kata salah satu punggawa SMA Kolese Loyola Semarang, Vivian Valerie Sanjoto.

Sedangkan tim cewek pemegang status juara bertahan yaitu SMA Theresiana 1 Semarang, di laga perdana Sofiana Widi Astuti dkk akan menghadapi perlawanan tim cewek SMA Krista Mitra Semarang.

Selain temu teknik dan drawing pertandingan, dalam acara sore (29/7) kemarin juga diisi oleh perwakilan sponsor yaitu Oke Desianto selaku People and Channel Development Honda Smart Technology Astra Main Motor Dealer Jateng dan Alan Pangayoman selaku SPV Youth and Communication Telkomsel. (bas/smu)