DAFTAR DI KPU : Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan, Asip Kolbihi dan Arini Antono mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pekalongan di Kajen. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DAFTAR DI KPU : Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan, Asip Kolbihi dan Arini Antono mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pekalongan di Kajen. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KAJEN–Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan, Asip Kolbihi dan Arini Antono (ASRI) , Selasa (28/7) sore kemarin, mendaftarkan diri ke kantor KPU Kabupaten Pekalongan, di Kajen. Lebih dari 5 ribu massa mengiringi keduanya. Asip Kolbihi datang dari sisi sebelah barat dengan mengendarai mobil. Sedangkan Arini Antono datang dari sebelah barat dengan mengendarai dokar. Kemudian bertemu di depan kantor KPU Kajen dan langsung menuju ke tempat pendaftaran.

Pasangan yang diusung oleh PKB ini, juga mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra dan Nasdem. Bahkan ratusan kader Partai Golkar tampak mendampingi pasangan Asip Kolbihi dan Arini Antono.

Koordinator massa Partai Golkar yang juga mantan Ketua DPD II Partai Golkar, Mohtar, mengungkapkan bahwa lebih dari 4 PAC Partai Golkar telah bergabung ke PKB untuk memenangkan pasangan Asip Kolbihi dan Arini Antono dalam Pilkada 2015 ini. “Pasangan Asip Kolbihi dan Arini Antono yang sebenarnya kami dukung, bukan yang lain,” ungkap Mohtar saat dikonfirmasi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romli, mengatakan bahwa pasangan Asip Kolbihi dan Arini Antono secara resmi juga didukung Partai Nasdem dan Partai Gerindra. Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) belum ada kepastian untuk bergabung.

Menurutnya, digandenganya Arini Antono untuk mendampingi Asip Kolbihi, atas dasar survey yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesia (LSI) yang hasilnya tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintahan Bupati Amat Antono masih lebih di atas 68 persen.

“Dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada Bupati Antono, maka Arini Antono sebagai calon wakil bupati mendampingi calon Bupati Asip Kolbihi akan memperkuat perolehan suara pasangan ini dalam Pilkada 2015 ini,” kata Bisri Romli. (thd/ida)