Daftar, Bawa Bendi dan Kuda Lumping

176
SIAP TEMPATI POSKO: Hendrar Prihadi dan Hevearita GR menyerahkan potongan tumpeng kepada salah seorang kader PDIP saat menggelar tradisi slup-slupan di Posko Pemenangan dan Perjuangan, Jalan Sriwijaya 53, kemarin. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
SIAP TEMPATI POSKO: Hendrar Prihadi dan Hevearita GR menyerahkan potongan tumpeng kepada salah seorang kader PDIP saat menggelar tradisi slup-slupan di Posko Pemenangan dan Perjuangan, Jalan Sriwijaya 53, kemarin. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Pasangan Hebat (Hendi–Ita Bersama Rakyat) hari ini, Selasa (28/7) akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang. Sekitar 3.000 orang yang terdiri atas kader, simpatisan, dan relawan diperkirakan akan mengiringi pasangan tersebut mendaftar. Tim pemenangan juga akan mengusung berbagai kesenian daerah.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Hebat, Supriyadi mengatakan pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Semarang tersebut akan berangkat mendaftar ke KPU sekitar pukul 09.45. Menurut Supriyadi, Hendi dan Ita akan naik bendi dari Posko Pemenangan dan Perjuangan di Jalan Sriwijaya No 53 kemudian bergabung di titik kumpul utama di Lapangan Garnisun, sebelah barat Mapolrestabes Semarang. Selanjutnya, massa akan berjalan kaki menuju Kantor KPU di Gedung Pandanaran, kawasan Tugumuda. ”Kami sudah mempersiapkan berbagai jenis kesenian yang akan mengiringi pasangan calon,” kata Supriyadi yang juga Ketua DPRD Kota Semarang.

Supriyadi menambahkan, sudah disiapkan 10 bendi, kesenian kuda lumping serta barongsai. Ada pula rombongan drumblek, rebana, dan beberapa simpatisan yang akan membawa bendera pataka. ”Kami mempersilakan masyarakat untuk bergabung atau sekadar menyaksikan prosesi ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya kini sedang mengaktifkan seluruh posko PDI Perjuangan yang ada di Kota Semarang. ”Sekarang ini hampir seluruh posko PDI Perjuangan aktif. Di setiap kecamatan, kami pastikan ada posko minimal dua buah,” katanya.

Sementara itu Hendi dan Ita kemarin melakukan tradisi slup-slupan sebelum menempati Posko Pemenangan dan Perjuangan di Jalan Sriwijaya No 53 Semarang. Hendi yang mantan Wali Kota Semarang tersebut berharap Posko yang ditempati membawa berkah. Yaitu seluruh warga Kota Semarang bersimpati dan memilih pasangan Hebat. ”Posko ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan, koordinasi, dan komunikasi,” ungkapnya.

Menurut dia, upaya pemenangan akan menjadi kerja berat jika tim hanya berpangku tangan di posko. Namun akan menjadi kerja ringan jika tim selalu berkoordinasi dan bekerja untuk pemenangan. ”Jika jumlah pemilih di Semarang ada sekitar 1,1 juta dan target kita menang 70 persen, setidaknya harus meraih 700 ribu suara. Ini harus diwujudkan dengan kerja keras,” papar Hendi. (ric/ce1)