UNGARAN-Ratusan penggemar olah raga sepeda motor trail Enduro mengikuti kejuaraan di Regunung Tengaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Sabtu (25/7) dan Minggu (26/7) kemarin. Balapan motor trail dengan sistem adu ketahanan berkendara dengan waktu tercepat ini, harus menaklukkan rintangan ekstrim seperti lintasan berbatu tumpukan kayu trek lumpur bambu serta melibas tumpukan ban.

Koodinator acara Pujo mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan sikuit Alam Indah Regunung sebagai sirkuit trail yang telah beberapa kali digunakan untuk event trail regional maupun nasional. Selain itu, Pujo berharap, acara tersebut mampu menjadi ajang pencarian bakat pembalap trail untuk diorbitkan menjadi pembalap professional.

“Kami berharap selain memperkenalkan sirkuit Alam Indah Regunung, acara ini dapat menjadi ajang pencarian bakat. Selain acara balap sirkuit juga digelar sesi ramah tamah para penggemar otomotif terutama motor trail serta acara trabas di sekitar sirkuit,” terang Pujo.
Pujo menambahkan, untuk mengikuti kejuaraan ini, tidak hanya menggunakan motor trail yang mempunyai tingkat keamanan dan kemampuan melintasi rintangan, namun juga skill, fisik dan nyali pembalap. Karena rintangan yang dihadapi sangat berbahaya. Bahkan banyak pembalap yang jatuh dan gagal melewati rintangan batu tumpukan ban dan tumpukan kayu.

Sementara itu, Kepala Desa Regunung, Kholil, menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh adanya kegiatan motor trail tersebut. Apalagi potensi sirkuit Alam Indah Regunung akan digarap serius untuk menjadi salah satu tujuan wisata otomotif. “Pastinya ke depan kami akan menggarap agenda serupa sehingga sirkuit Alam Indah yang ada di wilayah ini bisa semakin dikenal,” terang dia.(sas/ida)