Target Bangun Rumah 1.100 Unit

889
DIPENUHI PENGUNJUNG: Bianglala atau Ferris Wheel setinggi 35 meter meramaikan kawasan niaga perumahan Citra Grand Festival. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)
DIPENUHI PENGUNJUNG: Bianglala atau Ferris Wheel setinggi 35 meter meramaikan kawasan niaga perumahan Citra Grand Festival. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Citra Grand of Festival, kawasan perumahan elite yang berlokasi di Jalan Kompol R Soekanto, Tembalang, kini semakin ramai dengan hadirnya wahana hiburan ferris wheel atau bianglala di kawasan niaga perumahan tersebut. Bianglala setinggi 35 meter sejak bulan puasa sudah mulai dioperasionalkan dan selalu dipadati pengunjung.

General Manager Citra Grand (Ciputra Group) Ipung Jati Wisnutomo mengatakan, bianglala ini tidak hanya akan menjadi ikon perumahan, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Semarang. Dari atas, masyarakat akan dapat melihat pemandangan kota Semarang bagian bawah dengan kerlap-kerlip lampu yang menawan. “Animo masyarakat untuk naik bianglala sangat tinggi, dan kunjungan tidak pernah sepi,” ungkapnya.

Sejumlah fasilitas penunjang seperti kafe dan resto juga segera dirampungkan pengerjaannya untuk menambah kenyamanan pengunjung. Kawasan perumahan dengan luas lahan luas 60 hektare, dengan konsep City of Festival ini menghadirkan perpaduan antara area komersial, taman bermain, serta private cluster di tengah pemandangan yang hijau dan teduh. “Kami menargetkan pembangunan rumah sekitar 1.100 unit, dan dengan kawasan komersial 5 hektare atau untuk 150 ruko yang akan menjadi pusat bisnis dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah, karena kawasan ini tidak hanya untuk penghuni perumahan, tetapi juga untuk umum,” tambahnya.

Khusus untuk penjualan rumah saat ini sudah mencapai 260 unit, dengan tingkat hunian antara 60-70 persen. Diharapkan dengan hadirnya bianglala ini akan mampu meningkatkan hunian. Diakui banyak masyarakat yang membeli rumah untuk investasi, sehingga ada yang belum ditempati.

Pembangunan perumahan saat ini sudah memasuki tahap III dengan cluster Greenstone, Luxury Living with Nature. “Khusus penjualan di moment lebaran ini digelar promo bebas biaya KPR dan administrasi, subsidi bunga dua persen pada tahun pertama untuk pembelian KPR, juga gratis AC dan voucher belanja untuk pembelian tunai dan inhouse tipe tertentu dengan harga mulai Rp 600 juta,” jelas Giwang Kencana koordinator marketing Citra Grand. (tya/smu)