14 Tim Sepakbola Ramaikan Soedingrekso Cup

331
PEMBAGIAN TIM : Panitia Kompetisi Sepakbola Soedingrekso Cup 2015 membagi grup dari masing-masing tim GPdI di Kantor Dreamlight World Media, di Jalan Ki Sarino Mangun Pranoto, Ungaran, Kabupaten Semarang. (DOK)
PEMBAGIAN TIM : Panitia Kompetisi Sepakbola Soedingrekso Cup 2015 membagi grup dari masing-masing tim GPdI di Kantor Dreamlight World Media, di Jalan Ki Sarino Mangun Pranoto, Ungaran, Kabupaten Semarang. (DOK)

UNGARAN-Sedikitnya 14 tim sepakbola dari sejumlah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jawa Tengah wilayah I akan bertanding dalam kompetisi perdana Soedingrekso Cup 2015. Laga perdana sepakbola yang digelar oleh Dreamlight ini akan dimulai Minggu (26/7) besok, di Lapangan Bola Arhanudse Kesatrian, Jatingaleh Semarang.

Menurut Ketua Bidang Technical Pertandingan, Aprianto Nurdani Putra, Soedingrekso Cup akan digelar rutin setiap tahun. Tujuannya untuk menumbuhkan iklim kompetisi positif bagi remaja-remaja GPdI Jateng wilayah I. “Setiap pemain harus menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay,” tutur Aprianto Nurdani, usai technical meeting dan pembagian grup masing-masing tim di Kantor Dreamlight World Media Jalan Ki Sarino Mangun Pranoto, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Hasil pengundian pembagian tim dibagi empat grup, yakni Group A: GPdI Candirejo, GPdI Hosana, dan GPdI Ungaran Timur. Kemudian Group B: GPdI Philadelpia Kendal, GPdI Banyumanik, dan GPdI PIETRA. Group C: GPdI Sendang Mulyo, GPdI Imanuel Pucang Gading, GPdI Anugerah, dan GPdI Damai Sejahtera. Dan Group D: GPdI Bukit Sion, GPdI Lembah Pujian, GPdI Pudak Payung, dan GPdI Karang Jati.

Ditambahkan Koordinator Kompetisi, Bramanto Sefriady, kompetisi sepakbola yang baru kali pertama di gelar di lingkungan GPdI Jateng Wilayah I ini, terinspirasi dari semangat hidup Pdt R Soedingrekso BA sebagai hamba Tuhan yang banyak berperan di kegiatan pelayanan gereja maupun kegiatan sosial lainnya. Sosok Soedingrekso tidak hanya dikagumi dari kalangan Nasrani, tetapi juga lintas agama kala itu.

“Sebagai bentuk kenangan dan perayaan atas semangat hidup Soedingrekso, maka digelar Soedingreksi Cup yang rencananya akan digelar rutin setiap tahun,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Pdt R Soedingrekso BA menjalankan tugas penggembalaannya sebagai gembala sidang GPdI, di Jrakah-Tugu Kota Semarang selama kurang lebih 26 tahun. Soedingreksi meninggal pada tahun 2001 di usia 87 tahun, selanjutnya tugas penggembalaannya dilanjutkan oleh sang istri, Pdt RA Durika Soedingrekso sampai saat ini berusia 93 tahun. (tyo/ida)