Rindukan Salam Tempel

232
DOK PRIBADI
DOK PRIBADI

MESKI bukan anak-anak lagi, tradisi salam tempel masih terus didapat oleh Dwi Susanti saat Hari Raya Idul Fitri lalu. Tradisi bagi-bagi uang oleh sanak saudara itu memang lekat dengan perayaan Lebaran.

”Saat-saat bagi THR dari om, tante, dan eyang pasti yang paling ditunggu dan dirindukan saat Lebaran. Meski sudah kuliah, saya masih dapat kok,” ucap gadis berwajah cantik yang kemarin mudik ke Pati ini sambil tersenyum.

Mahasiswi Universitas PGRI Semarang (Upgris) ini memang sangat merindukan salam tempel. Khusus Lebaran kemarin, ada yang istimewa dirasakan Susan –sapaan akrabnya. Sebab, jika biasanya ia mudik ke Palembang, kemarin ia dan keluarganya dari Palembang mudik ke Pati.

”Ya, Lebaran kemarin keluarga dari Palembang yang datang ke Pati, seneng aja, rumah jadi ramai. Banyak ponakan-ponakan,” ucap pemilik akun Instagram susandwii ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Meski demikian, ia harus menghadapi kenyataan bahwa libur hari rayanya tidak akan berjalan lama. Sebab, Susan harus kembali aktif di dunia modeling. Susan sendiri sempat menjadi Finalis Putra-Putri Kampus Upgris.

Selain kesibukan modeling, jadwal kuliah dan urusan kampusnya juga padat. Sehingga ia tidak bisa berlama-lama di Pati. ”Ya, gimana lagi, Senin kemarin sudah ada urusan di Semarang dan kampus. Terpaksa libur Lebarannya lebih cepat,” ujar mahasiswi prodi PGSD ini. (ewb/aro/ce1)