TV dan Kulkas Laku Keras

174

SEMARANG-Atlanta Electronics menargetkan pasar elektronik pada triwulan kedua ini meningkat 15 persen, kendati kondisi pasar secara umum lesu. Untuk mendongkrak daya beli masyarakat, Atlanta menggelar promo. Salah satu promo yang diberikan adalah cicilan 0 persen, cash back, hingga potongan diskon.

“Kami menargetkan adanya peningkatan penjualan pada produk low end seperti TV, mesin cuci dan lemari es. Caranya dengan menghadirkan beragam promo,” kata owner Atlanta Electronis, Santoso Kurniadi.

Sementara itu, Atlanta yang telah membuka outlet terbaru di Grand Ngaliyan Square, Jalan Prof Dr Hamka Ngaliyan Semarang, mendapatkan dukungan 20 lebih merk elektronik. Saat ini, masing-masing memberikan potongan harga atau diskon sampai 75 persen. Selain itu, pihak Atlanta juga menggandeng perusahaan perkreditan serta perbankan dengan memberikan bunga 0 persen cicilan 12 bulan ditambah diskon 5 persen dan cashback. “Hal ini menguntungkan konsumen,” katanya.

Selain itu, para pembeli juga mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah menarik setiap transaksi minimal Rp 2 juta dan kupon undian untuk mendapatkan grandprize 1 unit mobik dan 4 buah motor.

Terpisah, Branch Manager LG Electronics Semarang, Tony Suhartono, mangakui pertumbuhan penjualan produk elektronik tahun ini sangat berat. Untuk menggenjot penjualan, pihaknya bersama Atlanta memberikan promo menarik seperti cashback, pemberian souvenir, cicilan dengan bunga 0 persen dan masih banyak lagi. “Dengan hadirnya berbagai promo yang diberikan, kami harap bisa kembali menggairahkan pasar elektronik di Kota Semarang,” harapnya. (den/ida)