SERAHKAN BANTUAN : Bupati Semarang, dr H Mundjirin ES, SPOG bersama istri, Bintang Narsasi memberikan bantuan sembako terhadap petugas kebersihan, juru parkir, petani dan nelayan serta sejumlah elemen masyarakat. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SERAHKAN BANTUAN : Bupati Semarang, dr H Mundjirin ES, SPOG bersama istri, Bintang Narsasi memberikan bantuan sembako terhadap petugas kebersihan, juru parkir, petani dan nelayan serta sejumlah elemen masyarakat. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

UNGARAN-Pemkab Semarang melalui Bagian Humas dan Protokol Setda memberikan bantuan 240 paket sembako yang langsung diserahkan oleh Bupati Semarang dr H Mundjirin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Jalan Ahmad Yani Ungaran, Senin (13/7) petang. Bantuan tersebut untuk membantu petugas kebersihan yang berstatus pegawai tidak tetap di DPU Kabupaten Semarang, juru parkir, nelayan dan sejumlah elemen masyarakat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkab Semarang, Heru Subroto menjelaskan kegiatan tersebut tidak hanya membagi sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan Lebaran. Namun dijadikan ajang silaturahmi Bupati Semarang dengan petugas kebersihan, juru parkir, nelayan, petani dan masyarakat untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

“Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat diketahui permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga permasalahan tersebut dapat segera teratasi,” ungkap Heru.

Sementara itu, Bupati Semarang, dr H Mundjirin menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kinerja para petugas kebersihan, juru parkir yang selalu mengatur dan menjaga ketertiban. Selain itu, bupati juga mengapresiasi para nelayan dan sejumlah elemen masyarakat yang senantiasa menjaga lingkungan tetap lestari dan bersih.

“Saya senang dengan kedekatan seperti ini. Saya juga bangga akan samangat kerja bapak dan ibu dalam menjaga kebersihan dan ketertiban. Ke depan kita akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan melalui SKPD terkait sesuai kemampuan daerah,” kata bupati.

Bupati juga mengimbau pada para nelayan untuk ikut serta menjaga kebersihan dan kelestarian Rawa Pening. Di antaranya dengan mengurangi masuknya sampah anorganik seperti plastik ke rawa dan menjaga ekosistem rawa.

Sementara itu salah seorang petugas kebersihan penerima bantuan, Sali, 47, warga Dusun Ngaliyan RT 1 RW 13 Desa Kalongan Ungaran Timur ini mengaku sudah 14 tahun bekerja sebagai pegawai tidak tetap kebersihan di DPU. Dia berharap kepada Bupati saat ini untuk dapat membuat kebijakan yang dapat meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan.

“Selama kepemimpinan Pak Bupati Mundjirin Kabupaten Semarang memang menjadi lebih baik. Kami juga sangat senang atas perhatian Pak Bupati selama ini. Satu lagi keinginan kami yakni pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan kami ini,” pinta ayah empat anak tersebut.
Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono dan juga Kepala DPU Kabupaten Semarang, Totit Oktorianto menyampaikan kepada petugas kebersihan dan juru parkir, bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan penghasilan mereka. “Sehingga kesejahteraan para tenaga kebersihan akan meningkat,” tutur Totit. (tyo/ida)