Santuni 200 Yatim Faqir

162
SOSIAL: Ketua Cabang GP Ansor Demak Dr Abdurrahman Kasdi menyerahkan bantuan untuk yatim faqir, kemarin. (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang)
SOSIAL: Ketua Cabang GP Ansor Demak Dr Abdurrahman Kasdi menyerahkan bantuan untuk yatim faqir, kemarin. (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang)

DEMAK – Sebanyak 200 anak yatim faqir kemarin mendapatkan santunan dari PAC GP Ansor Kecamatan Demak Kota. Kegiatan yang berlangsung di gedung NU Demak dihadiri Ketua GP Ansor Demak Dr H Abdurrahman Kasdi Lc MSi.

Ketua panitia santunan, Ali Romdon mengatakan, anak yatim faqir yang menerima santunan berasal dari berbagai desa di kecamatan Demak yang telah di koordinir oleh pengurus ranting GP Ansor Desa masing-masing. “Acara ini rutin diadakan PAC GP Ansor Kecamatan Demak setiap bulan Ramadan. Bahkan acara ini menjadi embrio santunan bagi PAC di kecamatan yang lain,” katanya. Dalam kegiatan ini hadir pula Ketua MUI Demak KH Muhammad Asyiq.

Dia menambahkan, target dari santunan ini awalnya hanya 150 anak, tetapi karena dukungan dari berbagai pihak yang begitu tinggi maka jumlah anak yang mampu di santuni meningkat dan menjangkau seluruh ranting GP Ansor yang ada di Kecamatan Demak.

Ketua Cabang GP Ansor Demak Abdurrahman Kasdi mengatakan, Cabang Ansor juga memberikan subsidi kepada semua PAC GP Ansor yang ada di kabupaten Demak. Menurutnya, dari PAC- PAC tersebut hanya PAC kecamatan Demak yang mampu menyantuni dengan jumlah yang sangat banyak. “Acara santunan yatim faqir merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Sebagai makhluk sosial memang kita harus saling berbagi. Semoga kegiatan ini mampu menambah kebahagiaan bagi anak-anak yatim,” katanya yang juga Direktur Pasca Sarjana STAIN Kudus. (hib/fth)