Al-Fath-Margaria Buka hingga Tengah Malam

613
LATE NIGHT SHOPPING: Pusat Perbelanjaan Khazanah Muslim Al-Fath dan Margaria di Mal Ciputra, hari ini Selasa-Rabu (14-15/7) buka hingga pukul 24.00. (DOK AL-FATH FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
LATE NIGHT SHOPPING: Pusat Perbelanjaan Khazanah Muslim Al-Fath dan Margaria di Mal Ciputra, hari ini Selasa-Rabu (14-15/7) buka hingga pukul 24.00. (DOK AL-FATH FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tingginya animo masyarakat untuk merayakan Lebaran Idul Fitri dengan mengenakan baju baru, mendorong Pusat Perbelanjaan Khazanah Muslim Al-Fath dan Margaria di Mal Ciputra buka lebih lama. Kalau biasanya, pukul 22.00 sudah tutup, maka khusus hari ini Selasa-Rabu (14-15 Juli) buka hingga pukul 24.00 atau Late Night Shopping.

”Baru Lebaran tahun 2015 ini, kami membuka gerai hingga tengah malam. Hal ini karena banyaknya permintaan konsumen dan pelanggan yang hendak membeli baju hingga tengah malam,” kata Manajer Pusat Perbelanjaan Khazanah Muslim Al-Fath, Supriyani kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Bahkan, kata Yani-sapaan akrap Supriyani, untuk mengapresiasi pelanggannya membeli baju mulai pukul 22.00 hingga 24.00 dalam program Late Night Shopping tersebut, disediakan diskon hingga 20 persen all item (produk kosmetik selected item). Syaratnya, tiap belanja minimal Rp 500 ribu. ”Selain itu, setiap hari akan ada pembagian doorprize dan voucher sebesar Rp 500 ribu untuk satu orang pembeli terbanyak,” tuturnya.

Menurutnya, animo masyarakat berbelanja baju Lebaran tahun 2015 ini cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Lonjakannya hingga 30 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu. ”Kenaikan permintaan busana muslim ini, karena Indonesia akan menjadi kiblat busana muslim dunia pada 2020. Kini busana muslim sangat familier di tengah masyarakat,” tuturnya.

Bahkan, imbuhnya, tingkat penjualan Al-Fath dan Margaria didominasi busana muslim hingga 70 persen. Disusul penjualan baju koko, baju anak, dan perlengkapan ibadah. ”Banyak konsumen yang belum mengenakan jilbab, namun sudah mengenakan pakaian panjang,” tuturnya.

Terkait tren busana, imbuh Yani, kalau bulan Ramadan didominasi tema flower pastel, maka pada Lebaran 2015 ini lebih ke motif geometrik dengan warna monocrom (hitam putih). Sedangkan model baju lebih ke long cardi atau auter. ”Sedangkan baju cowok, tidak lagi mengandalkan bordiran. Tapi sudah mengombinasikan motif geometrik,” tuturnya. Supriyani mempersilakan konsumen memanfaatkan program Late Night Shopping yang menawarkan banyak keuntungan bagi para pembeli. (ida/bis/zal/ce1)