Ajak Kaum Wanita Tidak Golput

263
SIAP MENANGKAN: Calon Wakil Wali Kota Semarang Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama anggota DPRD Kota Semarang, Dyah Ratna Harimurti dan para konstituen, kemarin. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
SIAP MENANGKAN: Calon Wakil Wali Kota Semarang Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama anggota DPRD Kota Semarang, Dyah Ratna Harimurti dan para konstituen, kemarin. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Kaum wanita bisa ikut berperan dalam pembangunan di Kota Semarang dengan berbagai potensinya. Salah satu sumbangsih yang dapat diberikan adalah dengan ikut berpartisipasi sebagai pemilih pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) pada 9 Desember 2015 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Calon Wakil Wali Kota Semarang Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Pengajian dan Bakti Sosial Aisyiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang dihadiri sekitar 800 orang, Minggu (12/7). Menurut Mbak Ita, panggilan akrab Hevearita, kaum wanita di Semarang, khususnya ibu-ibu bisa memberikan sumbangsih terhadap kesejahteraan masyarakat dikarenakan jumlah kaum perempuan di Kota Semarang lebih besar dari laki-laki. ”Apa pun pilihan panjenengan adalah hak dari panjenengan. Jadi jangan golput karena satu suara sangat berharga,” ungkap Ita yang mendapatkan rekomendasi PDIP untuk berpasangan dengan incumbent Hendrar Prihadi tersebut.

Ita menambahkan sebelum mendatangi kegiatan Aisyiyah, pihaknya juga sudah bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jateng. Dia meminta doa restu agar pencalonannya dan Mas Hendi berjalan lancar serta mampu meraih kemenangan.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan selamat kepada organisasi Aisyiyah yang telah berusia satu abad. ”Dalam usia tersebut, organisasi Aisyiyah yang merupakan organisasi wanita pertama dan tertua di Indonesia ini sudah sangat maju dengan mampu mendirikan rumah sakit, panti asuhan, dan perguruan tinggi di beberapa kota di Indonesia,” ujarnya dalam acara yang dihadiri Ketua Aisyiyah Kota Semarang, Dra Siti Aminah dan sejumlah pengurus lainnya.

Sore harinya, Mbak Ita berkunjung dan menyerahkan bingkisan Lebaran dalam acara buka bersama dengan relawan ”Satu Komando” di rumah anggota DPRD Kota Semarang, Dyah Ratna Harimurti. Dalam sambutannya, dia menyampaikan terima kasih atas doa yang diberikan saat sosialisasi awal yang lalu dan setelah mendapatkan rekomendasi bersama Mas Hendi, keduanya langsung tancap gas untuk bersosialisasi kembali karena dia menganggap perjalanan menuju kesuksesan masih panjang. ”Kami sudah sosialisasi ke tokoh masyarakat, dan tokoh agama.
Jika dibanding calon lain, kami memang selangkah lebih maju. Tapi ini baru awal perjuangan karena masih ada 5 bulan lagi sebelum pilwalkot,” paparnya.

Dia juga akan meminta banyak masukan dari masyarakat. Masukan tersebut akan menjadi bahan saat menyusun Visi Misi dan Program Pembangunan 5 tahun mendatang.

Sementara itu, Dyah Ratna Harimurti mengajak seluruh konstituennya untuk memenangkan pasangan Hendi-Ita pada pilwalkot mendatang. ”Kita segera tancap gas bantu sosialisasi sampai menang nanti,” tandas legislator yang akrab disapa Detty itu. (ric/ce1)