SEMARANG – PT Telkom menindaklanjuti program sinergi antar BUMN yang telah dicanangkan pemerintah bekerjasama dengan Alfamart, dan Asuransi Jiwasraya untuk memasarkan produk secara bersama. Penjualan produk yang dilakukan secara bersama ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dalam bidang pemasaran dan penjualan.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Executive Vice President (EVP) PT Telkom Regional Jateng-DIY Rosyidul Umam Aly, Kepala Kantor PT Asuransi Jiwasraya Sri Lestari dan Branch Manager Alfamart Semarang M Nurcahyo, di kantor PT Telkom, akhir pekan kemarin. Didampingi Deputy EVP bidang Marketing Firdaus Reoswandi, Rosyidul Umam Aly mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam penjualan produk Telkom yang akan dibundling dengan produk Asuransi Jiwasraya di lokasi Alfamart di Jateng. “Kami melakukan sinergi BUMN ini untuk mengotimalisasikan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki atas azas kerjasama yang saling menguntungkan,” jelasnya.

Menurut Rosyidul dalam kerjasama dengan Alfamart PT Telkom akan menyediakan prasarana Wifi >ID Corner (WICO) di lokasi-lokasi strategis Alfamart yang terletak di kabupaten dan kota Semarang, Kendal, Salatiga, Pekalongan, Pemalang, Demak dan Temanggung. Pada tahap awal WICO akan dibangun di Sermarang sekitar 58 lokasi Alfamart dan siap dioperasionalkan awal Agustus 2015. Dan pada tahap berikutnya akan dibangun untuk lokasi kota lain di Jateng sekitar 150 lokasi Alfamart.

Pembangunan WICO ini dilakukan Telkom dengan mitra untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa akan akses internet yang handal dan stabil, dengan kecepatan tinggi. Sedangkan Alfamart akan memperoleh akses SSID Alfamart@wifi.id.
Masyarakat akan memperoleh fasilitas wifi.id di area WICO Alfamart dengan harga murah. Kartu tersebut juga dapat digunakan di WICO-WICO lainya yang telah disediakan Telkom.

Sedangkan kerjasama dengan PT Asuransi Jiwasraya, dapat berlangganan Indihome, sekaligus polis asuransi Jiwa hanya dengan Rp 850 ribu. (tya/ric)