Jamaah Nurul Hidayah Sambut Antusias

231
BERSYUKUR: Jamaah Musala Nurul Hidayah RT 12 RW 3 Raguklampitan, Batealit Kabupaten Jepara, menerima bingkisan dari RZ dan Jawa Pos Radar Semarang. (ist)
BERSYUKUR: Jamaah Musala Nurul Hidayah RT 12 RW 3 Raguklampitan, Batealit Kabupaten Jepara, menerima bingkisan dari RZ dan Jawa Pos Radar Semarang. (ist)

JEPARA – Jamaah Musala Nurul Hidayah, RT 12 RW 3 Raguklampitan, Batealit Kabupaten Jepara memberi sambutan positif program berbagi buka bersama yang digelar Jawa Pos Radar Semarang bersama Rumah Zakat (RZ) kemarin.

Program yang digelar di minggu ketiga bulan Ramadan kemarin dibuka oleh ceramah singkat takmir Musala Nurul Hidayah, Sukarman doa bersama yang diikuti oleh puluhan jamaah musala dan warga sekitar. ”Kami bersyukur dengan adanya program seperti ini. karena selain menjadi berkah Ramadan bagi masyarakat, kegiatan seperti ini juga bisa mempererat kekeluargaan antar jamaah,” kata Sukarman di tengah-tengah sambutannya.

Pihaknya melanjutkan, program buka bersama seperti ini secara intern memang beberapa kali juga menjadi program Musala Nurul Hidayah di mana program tersebut dijalankan secara mandiri hasil dari gotong royong para jamaah.

Program yang juga didukung oleh oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, Yayasan Permata Sari, Batik Naga Mas Jalan Sebandaran No 18 Semarang, Toko Keramik dan Sanitary Subur Makmur Jalan MT Haryono No 65 Semarang, Salon SPA Skin dan Bodycare W Double You Jalan Sriwijaya No 38 C-D, Alfamart, PT Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), dan BPJS Ketenagakerjaan dilanjutkan dengan tausiah singkat.

Dalam kesempatan kemarin, tausiah singkat disampaikan oleh KH Ali Wahid yang memberikan pengertian secara gamblang mengenai datangnya malam Lailatul Qadar kepada para jamaah dan masyarakat. ”Dalam bulan Ramadan terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Malam yang indah itu disebut Lailatul Qadar atau malam kemuliaan. Bila seorang muslim mengerjakan kebaikan-kebaikan di malam itu, maka nilainya lebih baik,” kata Ali Wahid.

Sementara di tempat yang sama, salah satu jamaah, Sutarno mengakui, event-event seperti berbagi buka bersama kali ini cukup memberi manfaat kepada jamaah maupun masayarakat sekitar Musala Nurul Hidayah. ”Alhamdulillah kita bisa mendapat berkah seperti buka puasa gratis ini. Harapanya tentu kegiatan seperti ini bisa memberi manfaat yang banyak bagi jamaah musala maupun warga sekitar,” kata Sutarno kemarin. (bas/zal/ce1)