Harga Sembako Pasar Bulu Stabil

186
TERIMA KELUHAN: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menanggapi keluhan para pedagang sekaligus mengecek infrastruktur pasar saat sidak di dalam lokasi Pasar Bulu, Kamis (9/7) kemarin. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TERIMA KELUHAN: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menanggapi keluhan para pedagang sekaligus mengecek infrastruktur pasar saat sidak di dalam lokasi Pasar Bulu, Kamis (9/7) kemarin. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BULU – Menyambut Lebaran 2015, Pemkot Semarang terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasaran. Sejauh ini, harga kebutuhan pokok di wilayah Pasar Bulu masih stabil. Selain itu, stok bahan pokok juga masih mencukupi selama Lebaran.

Meski begitu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi Pasar Bulu, Kamis (9/7) kemarin. Hendi menghampiri para pedagang untuk menanggapi keluhan para pedagang sekaligus mengecek infrastruktur pasar.

”Kenaikan harga masih stabil. Sampai saat ini, tidak sampai pada kondisi yang kritis. Jadi kenaikan harga sembako masih stabil dan stok masih terjaga,” kata Hendi – sapaan akrab Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi- usai sidak di dalam lokasi Pasar Bulu, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (9/7) kemarin.

Lanjutnya, untuk meramaikan perdagangan di dalam Pasar Bulu, pihaknya mengimbau agar ada kegiatan-kegiatan yang bisa menarik pembeli. Sedangkan untuk menjaga kestabilan harga, pihaknya mengajak instansi dan dinas-dinas terkait untuk mengadakan pasar murah.
”Kami mengimbau supaya ada kegiatan seperti pasar murah dan pembagian sembako. Sehingga masyarakat menjelang Lebaran tidak khawatir ada kenaikan sembako baik harga maupun kelangkaan,” terangnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wali Kota Semarang juga melakukan sidak pada Taman Margasatwa Kebon Binatang (Bonbin) di Mangkang. Hendi menghimbau kepada para pengunjung dan para penjual untuk bisa ikut menjaga serta merawat lokasi taman binatang tersebut.
”Kami juga sudah titip pesan supaya kebersihannya tetap dijaga dan dirawat, serta dibuat agenda-agenda inovasi wisata. Seperti adanya tempat anak bermain, dibuat atraksi-atraksi binatang. Silakan saja. Terpenting pengunjung senang nyaman dan aman,” pungkasnya. (mha/ida/ce1)