Siti Ambar Fathonah. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
Siti Ambar Fathonah. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang bakal mengusung Nur Jatmiko sebagai calon kepala daerah yang bakal bertarung dalam pilkada desember mendatang. Golkar saat ini terus menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol agar bisa mengusung calon kepala daerah.
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Semarang, Siti Ambar Fathonah mengatakan, meski sudah memiliki calon kepala daerah, Golkar masih belum menentukan siapa wakilnya. Saat ini partai berlambang pohon beringin itu berkomunikasi dengan parpol lain untuk mencari sosok wakil. ”Calon kepala daerah sudah ada. Background-nya pengusaha, tapi sekarang sudah kader partai,” katanya, kemarin.

Dia menambahkan, Golkar bakal berkoalisi agar bisa mengusung calon. Sebab, kursi tidak mencukupi. Saat ini Golkar sudah berkoalisi dengan PKB, PPP, Hanura, PKS, dan Nasdem. ”Semua sudah sepakat mengusung Nur Jatmiko, tapi untuk wakil nama-namanya masih digodok. Kami sudah mengantonginya,” imbuhnya.

Demi menyukseskan pilkada, Golkar bahkan sudah turun ke lapangan untuk bersosialisasi. Ia memastikan Golkar pasti bisa ikut pilkada meski masih ada konflik internal di pusat. Bahkan ia menjamin, di Kabupaten Semarang tetap satu suara. ”Kami ingin di Kabupaten Semarang tetap satu. Tidak ada dualisme, apalagi kami punya gawe besar pilkada,” tambahnya.

Ambar yakin, peluang Nur Jatmiko untuk bisa memenangkan pilkada cukup besar. Bahkan tim sukses sudah dibentuk dan bergerak untuk menyosialisasikan calon yang diusung. ”Kami sudah bergerak sampai tingkat desa. Insya Allah peluangnya besar untuk menang,” tambahnya. (fth/ric/ce1)