Sempat Ingin Mengundurkan Diri Justru Juara I

266
ANGGUN: Salah seorang peserta fashion show ibu-ibu Dharma Wanita dan PKK Kota Semarang, bergaya di atas catwalk bak model profesional. (FOTO: AJIE MH/RADAR SEMARANG)
ANGGUN: Salah seorang peserta fashion show ibu-ibu Dharma Wanita dan PKK Kota Semarang, bergaya di atas catwalk bak model profesional. (FOTO: AJIE MH/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sebanyak 30 ibu-ibu dari Dharma Wanita dan PKK Kota Semarang coba unjuk kebolehan di atas catwalk. Layaknya model papan atas, mereka berusaha tampil anggun sembari memperagakan busana yang dikenakan. Tak hanya tampil cantik, mereka juga berambisi menjuarai lomba fashion show muslim di halaman Balai Kota Semarang, kemarin.

Lomba besutan Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang ini terbilang unik. Para peserta diwajibkan tampil menarik dengan busana rancangan mereka sendiri dan diperagakan sendiri. Praktis, ibu-ibu yang memang tidak terbiasa berjalan ala model di atas catwalk jadi mengundang gelak tawa penonton.

Kebanyakan peserta memilih busana kebaya. Mereka harus bisa menunjukkan keunikan balutan tersebut di depan Ibu Wali Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi dan tiga dewan juri, Totok Sahak, Ina Priyono Perancang, serta Unik. Kriteria penjurian meliputi keserasian, keluwesan serta catwalk penguasaan panggung.

Satu peserta Dharma Wanita dari Bagian Perlengkapan PDAM Kota Semarang Umang Futiyanna yang terpilih sebagai juara 1 mengaku sempat minder dan hampir mengundurkan diri pada saat mau tampil. Apalagi ketika peserta lain begitu cantik dan dianggap sangat mumpuni untuk bisa masuk nominasi juara. ”Sebenernya saya nggak percaya bisa menjadi juara 1. Padahal tidak ada persiapan sama sekali. tiba-tiba ditunjuk untuk ikut lomba ini,” katanya.

Umang berharap, gelaran positif di ini bisa dihelat rutin untuk memberi motivasi sekaligus inspirasi bagi PKK dan Dharma Wanita. Apalagi antusiasnya tinggi. ”Minimal sebagai ajang silaturahmi,” tegasnya. Agar lebih meriah, fashion show sore itu juga dilengkapi bazar yang menawarkan aneka kebutuhan Lebaran dan kuliner yang dibanderol harga murah. (amh/zal/ce1)