SEMARAK RAMADAN : GM PT Telkom Witel Jateng Barat Utara, Lukman Hakim menunjukkan salah satu layanan pantauan mudik dengan Umeetme. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SEMARAK RAMADAN : GM PT Telkom Witel Jateng Barat Utara, Lukman Hakim menunjukkan salah satu layanan pantauan mudik dengan Umeetme. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN-PT Telkom Indonesia kembali menghadirkan layanan menarik selama Ramadan dan Idul Fitri serta mudik. Terutama bagi yang sudah terbiasa memanfaatkan smartphone, PC, atau yang sering mengonsumsi berbagai produk digital, bisa mengakses konten mengasyikkan dari PT Telkom.

“Ini kabar gembira bagi pengguna internet dari Telkom. Kami memberikan banyak konten mengasyikkan yang bisa dimanfaatkan selama Ramadan dan menjelang mudik,” kata GM PT Telkom Witel Jateng Barat Utara, Lukman Hakim.

Melalui The Journey of Ramadan, Telkom menghadirkan buku-buku religi digital di Qbaca.id, rekomendasi kuliner untuk sahur dan berbuka di ceritaperut.com, program ngabuburit bagi gamers berhadiah motor di Upoint.id, tips puasa dan konsultasi kesehatan online bersama UDoctor.co.id, menjadi blogpreneur bersama Jarvis-store.com, serta berbagai kontes Ramadan digemaramadhantelkom.ucontest.info.

Menurutnya, berbagai program dan layanan buatan Telkom Divisi Digital Business tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.

Seperti di situs Ceritaperut.com, masyarakat bisa mendapatkan rekomendasi kuliner berbuka, sahur, dan mudik di 42 kota di Indonesia. Selain itu, akses melalui website, fitur Ceritaperut.com juga bisa didapatkan lewat aplikasi Telkomsel Siaga yang dapat diunduh secara gratis, atau memantau tagar #ceritaperutmudik di akun Twitter @ceritaperut.

“Bagi pemudik yang menggunakan jalan darat, dianjurkan memantau situs Umeetme.id/mudik2015 yang memberikan akses live streaming arus mudik dari 8 titik mulai 1 Juli-27 Juli 2015. Titik yang dipantau, antara lain Cikopo Palimanan, Cirebon, Tasikmalaya, serta Pekalongan. Di umeetme.id/ramadhan, pengguna juga bisa mengakses interaktif streaming kajian Ramadan siang di Masjid Sunda Kelapa,” katanya.

Untuk lebih menyemarakkan suasana Ramadan, pihaknya juga menggelar sejumlah kontes di platform Ucontest.info. Antara lain Gema Ramadhan Telkom pada 17 Juni-15 Juli 2015, Lomba Desain Kartu Lebaran pada 28 Mei-30 Juni 2015, Ramadhan Blog Competition ”From Blogger to Blogpreneur with Jarvis Store” pada 9 Juni-30 Juni 2015, dan tak ketinggalan Ramadhan Telkomsel-Boyaa pada 15 Juni-15 Agustus 2015. “Semoga konten-konten tersebut bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat indonesia. Terutama yang merayakan Lebaran,” tandasnya. (han/adv/ida)