PESTA DISKON: Berbagai diskon untuk produk pakaian mulai 20% sampai dengan 70% diadakan dalam Bazar Ramadan oleh Matahari Department Store Paragon Semarang. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PESTA DISKON: Berbagai diskon untuk produk pakaian mulai 20% sampai dengan 70% diadakan dalam Bazar Ramadan oleh Matahari Department Store Paragon Semarang. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Mendekati Lebaran, Matahari Department Store memberikan diskon hingga 70 persen untuk produk apparel dan shoes. Promo bertajuk Bazar Ramadan yang digelar di auditorium Mal Paragon ini menawarkan 38 brand ternama yang pastinya membuat penampilan makin trendi di hari raya.

Selain menebar diskon, bazar yang dihelat hingga 19 Juli mendatang ini juga menawarkan buy 1 get 1 untuk item-item tertentu. Supervisor Area Matahari Mall Paragon Wendy Agusta Herindra menuturkan, antusiasme belanja customer tahun ini tergolong lebih tinggi. Pasalnya, selain mencari baju baru untuk Lebaran, para orang tua juga banyak mencarikan set pakaian anak sebagai hadiah kenaikan kelas.

”Baju anak-anak memang lebih banyak diburu dari tahun-tahun sebelumnya. Mungkin karena Lebaran ini bertepatan dengan tahun ajaran baru sekolahan,” katanya ketika ditemui Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Meski begitu, hingga saat ini, intimate atau pakaian dalam wanita tercatat menyumbang penjualan terbanyak. Menurut Wendy, produk-produk intimate memang hampir tidak pernah dibanderol diskon. Hanya di acara-acara tertentu seperti ini saja hanya bisa miring.

”Produk kedua yang paling laris adalah brand-brand busana muslim. Baju koko dan pakaian muslim untuk wanita memang banyak dipilih customer,” papar Wendy.

Pihaknya menambahkan, Bazar Ramadan akan memberi kejutan dengan penambahan angka diskon. Ya, layaknya tahun-tahun sebelumnya, Matahari akan menggelar Midnight Shopping.

”Kami akan membuka department store ini hingga pukul 00.00. Yang pasti diskonnya juga ditambahi. 50 persen + 20 persen, misalnya. Tanggalnya, tunggu mainnya, ya,” tegas wendy. (amh/zal/ce1)