Batik Warna Pastel Diburu Anak Muda

1143
MODIS: Beberapa model tengah mengenakan busana batik dengan warna-warna menarik produksi Batik Naga Mas. (IST)
MODIS: Beberapa model tengah mengenakan busana batik dengan warna-warna menarik produksi Batik Naga Mas. (IST)

SEMARANG – Busana batik yang dulu dianggap kuno, kini justru menjadi tren dunia. Anak muda pun akan bangga mengenakan busana khas Indonesia ini. Anak-anak muda saat ini begitu percaya diri mengenakan batik baik pada acara resmi hingga acara santai atau sekadar jalan-jalan di mal dan nongkrong di cafe.

Shienny Wibisono pemilik Batik Naga Mas di Jalan Sebandaran No. 18 Semarang mengungkapkan, permintaan batik untuk anak muda dari waktu ke waktu terus meningkat. “Khusus di segmen anak muda, saat ini banyak yang berburu batik warna-warna pastel dengan model bervariasi nan modis,” ungkapnya.

Warna-warna soft seperti pink muda, biru muda, tosca, kuning, peach, dan salem tersebut tampak cantik dipadukan dengan motif batik sasirangan kalimantan, rang-rang, sinaran, hokokai atau cap-coletan. “Sedangkan untuk model batik yang banyak diburu anak muda tahun ini adalah busana batik leher sabrina (leher lebar) dengan bagian bawah setengah circle,” jelasnya.

Untuk sebuah busana batik yang dibuat secara personal sehingga model tidak pasaran, pelanggan cukup merogoh kocek mulai dari Rp 300 ribu. “Bagi konsumen yang ingin mendapat eksklusifitas, biasanya akan datang untuk memilih kain dan desain dari Batik Naga Mas yang dipadukan dengan selera konsumen,” kata Shienny. “Jelang lebaran seperti saat ini, pesanan busana batik personal, meningkat hingga 100 persen,” imbuhnya.

Selain melayani konsumen yang membeli busana batik secara eksklusif. Batik Naga Mas juga melayani pembelian batik untuk grosir. “Kami sebagai produsen batik, juga memasok barang ke berbagai pusat bisnis,” jelasnya. Khusus untuk grosir permintaan saat ini meningkat hingga 200 persen dibanding hari biasa.

Ditambahkan, Batik Naga Mas kini juga melebarkan sayap promosinya dengan menjual batik secara on line. “Kalau sekarang jaman internet maka kita juga harus memasarkan produk dengan memanfaatkan teknologi tersebut. Anda bisa mengakses produk kami di akun instagram kami @BATIKNAGAMAS,” katanya. (eny/smu)