Rebutan Rekomendasi KKB

66

KENDAL – Bakal calon Bupati dari Koalisi Kendal Beribadat (KKB) Muhammad Mustamsikin, saat ini mengaku masih menunggu rekomendasi dari parpol yang tergabung dalam koalisi tersebut. Meski begitu, ia dan beberapa calon bupati dan wakilnya optimis mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. “Sampai saat ini rekomendasi belum turun, ” katanya Muhammad Mustamsikin.

Ia menambahkan, pasangan calon calon bupati-wakil bupati yang nantinya akan diusung dan maju dalam pilkada nanti menjadi keputusan yang keluar dari parpol. Iapun mengaku akan tetap menghormati apa yang menjadi keputusan tersebut. “Semuanya mendaftar dari parpol, saya, maupun beliau (Rusmono,red) juga lewat parpol. Jadi keputusan siapapun yang akan diusung adalah keputusan parpol,” imbuhnya.

Sebelumnya Rusmono Rudi Nuryawan, mengklaim diri sebagai bakal calon wakil bupati di Koalisi Kendal Beribadat (KKB) yang paling berpeluang lolos dalam pilkada mendatang lantaran mendapatkan dukungan dari kader dan pengurus anak cabang (PAC) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kendal dan telah mendapat restu dari sejumlah petinggi partai politik (Parpol) di pusat.
Diantaranya Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Dewan Pakar DPP. ” Upaya terus dilakukan sebagai bentuk keseriusan untuk maju menjadi cawabub pikada nanti,” katanya.

Selain dua partai tersebut, ia juga akan meminta restu partai lain kepada partai lain yang ada di KKB, hal tersebut dilakukan agar bisa mengalahkan calon lainnya dari koalisi lain. Ia pun berharap, rekomendasi bisa turun secepatnya. ” Kalau semakin banyak dukungan, incumbent pun bisa dikalahkan, dan tentunya rekomendasi bisa turun pekan ini, ” tambahnya. (den/fth)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here