DEMAK – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di alur Sungai Kalijajar, tepatnya di wilayah Desa Poncoharjo, Kecamatan Bonang. Saat ditemukan itu, korban yang diperkirakan berusia sekitar 16 tahun itu dalam posisi terlentang tidak mengenakan baju alias telanjang. Selain itu, juga terdapat luka dibagian mulutnya. Belum diketahui penyebab pasti kematian korban.

Penemuan mayat tersebut bermula ketika Sumarno, 49, warga Desa Poncoharjo melintasi jembatan desa tersebut. Ia kemudan melihat ada sesosok mayat yang hanyut disungai. Yang bersangkutan sempat mengira jasad perempuan itu sebuah boneka. Karena penasaran, ia lalu mencoba mendekati sesosok boneka itu yang ternyata mayat wanita. Sumarno kemudian bergegas minta tolong warga lainnya.

Warga pun berbondong-bondong melakukan evakusi korban dengan menggunakan sepotong bambu. Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga untuk dilakukan otopsi. Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, setelah diotopsi, tidak ditemukan bekas benda tumpul dan jenazah diperkirakan sudah meninggal dua hari lalu. “Penemuan mayat ini masih dalam penyelidikan kepolisian,”katanya. (hib/fth)