BERIKAN DUKUNGAN: Sekretaris DPC Partai Gerindra Kendal, Munib Hidayat menyerahkan dukungan kepada Bakal Calon Bupati Kendal 2015, Rusmono Rudi Nuryawan (tengah), kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERIKAN DUKUNGAN: Sekretaris DPC Partai Gerindra Kendal, Munib Hidayat menyerahkan dukungan kepada Bakal Calon Bupati Kendal 2015, Rusmono Rudi Nuryawan (tengah), kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Kader dan pengurus anak cabang (PAC) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kendal, menyatakan dukungannya kepada Rusmono Rudi Nuryawan untuk maju sebagai wakil Bupati Kendal 2015. Dukungan tersebut diberikan disela acara Silahturahmi Pengurus PAC dan DPC Partai Gerindra di Rumah Makan Aldila Resto, Sabtu (27/6) lalu.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kendal, Munib Hidayat mengatakan, acara silahturahmi sengaja digelar untuk mengenalkan sosok Rusmono kepada para kader dan pengurus Partai Gerindra di Kendal. Yakni Rusmono sebagai calon wakil Bupati yang harus didukung oleh para kader Partai Gerindra. Rusmono dinilai layak menjadi wakil bupati Kendal. Ia juga berharap nantinya Rusmono bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra sebagai cawabup di Pilkada Kendal 2015 ini. Sehingga bisa mewakili aspirasi dari Parpol Gerindra.

“Kader dan Pengurus PAC maupun DPC Partai Gerindra mendukung saudara Rusmono untuk maju sebagai cawabup. Dukungan ini akan kami sampaikan kepada DPD Partai Gerindra Jateng,” katanya, kemarin.

Rusmono mengaku, upaya terebut ia lakukan untuk mendapatkan dukungan dari parpolnya. Yakni sebagai bukti keseriusannya untuk maju sebagai cawabup di Pilkada Desember nanti. “Harapan saya, nanti rekomendasi dari DPP sebagai wakil turun kepada kami,” tandasnya.
Rusmono mengaku selain di Partai Gerindra, ia juga akan meminta dukungan kepada parpol lain yang tergabung dalam Koalisi Kendal Beribadat (KKB). “Dengan dukungan dari parpol lain, kami yakin akan cukup kuat untuk mengalahkan pasangan calon lain dan termasuk incumben sekalipun,”imbuhnya.

Ia mengaku mengucapkan terimakasih kepada kader dan pengurus PAC maupun DPC Partai Gerindra atas dukungan tersebut. Dengan adanya dukungan kader dari bawah, pihaknya yakin rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan turun kepadanya sebagai satu-satunya cawabup Kendal.
Begitupun dengan adanya dukunan dari para kadernya, akan meyakinkan parpol-parpol lain untuk menurunkan rekomendasi cawabup kepada dirinya. “Semoga pekan ini rekomendasi sudah turun kepada kami,” tambahnya. (adv/bud/fth)