Amankan Empat Pasangan Mesum

615

PEKALONGAN – Satpol PP dan Polres Kota Pekalongan terus melakukan razia di sejumlah tempat saat ramadah. Seperti di hotelan, tempat kos dan tempat yang diduga digunakan untuk tempat mesum. Hasilnya petugas mengamankan empat pasangan yang sedang asik mesum di siang bolong, kemarin. Saat melihat kedatangan petugas keduanya sempat bersembunyi di kamar mandi.

Kasi Trantib Satpol PP Kota Pekalongan Sudarno mengatakan, pihaknya dan Polres gencar operasi untuk membuat suasana Pekalongan semakin kondusif. “Kami operasi di beberapa hotel dan kost-kost an yang dicurigai sebagai tempat mesum. Untuk menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif,” katanya.

Dalam razia kemarin, Satpol mengerahkan 10 personel, serta dari Polres tim dipimpin langsung Wakpolres Kompol Mashudi dan Kasat Sabhara AKP Guritno. Yang diikuti oleh Kasi Propam dan 2 anggota, dan 2 pers unit Intelkam 20 personil dari Sabhara, dan 2 anggota propam.

Di Hotel Permata Jalan Perintis Kemerdekaan, ditemukan sepasang tamu yang sudah menginap selama 4 hari. Sang pria Ending N, 54, mengaku sebagai pelaku pengobatan alternatif berasal dari Cibitung bekasi. Peremuan muda dikamarnya, Puspita Sari, 26, diakui sebagai anaknya. “Tapi karena kedua orang tersebut miliki banyak KTP dan mencurigakan, akhirnya dibawah ke Mapolres,”imbuhnya.

Petugas juga memeriksa beberapa hotel bintang satu, seperti hotel Istana dan hotel Indonesia. Saat bergerak di Hotel Wisma Dana, petugas berhasil mengamankan satu pasangan bukan suami. Yakni Saeri Romadhon, 23, warga Kemplong RT 12 RW 6, Wiradesa Pekalongan serta Musripah, 28, warga Kauman RR 14 RW 7 Wiradesa Pekalongan. Keduanya bahkan diketahui sedang mesum dan sempat sembunyi di kamar mandi. Namun petugas berhasil menangkap dan membawanya ke mapolres untuk tipiring.

Selain itu, tim juga memergoki satu pasangan mesum di Rumah Kost jalan Urip Sumoharjo atas nama Rendra Victoria Yullyanto, 27, warga Ds Kalimanggis Subah Batang dan Dini Septeviani,18, warga Wonorejo Bandar Batang. Serta dua orang tamu laki-laki Ali Murtadho Baragbah, 23, warga jalan Agus Salim, Klego serta Dimas Eko Bimoradhi,24, warga Perum BWB I Blok A No. 08, Pekuncen Wiradesa.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, para tersangka mesum yang tidak memiliki KTP akan dilakukan tipiring.”Yang sudah tertangkap tadi akan ditindaklanjuti. Beberapa yang tidak membawa identitas akan kami tipiring, dan sisanya yang bawa identitas akan kami bina. Jika mengulangi perbuatan yang sama akan ditindak sesuai hukum,” katanya.(han/fth)