Berikan Bantuan Anak Yatim dan Janda di Atas Kapal

201
BERI BANTUAN: PKPU, Komunitas Hijabersmom dan Hismawa Migas memberikan bantuan kepada 50 anak yatim di atas perahu nelayan, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERI BANTUAN: PKPU, Komunitas Hijabersmom dan Hismawa Migas memberikan bantuan kepada 50 anak yatim di atas perahu nelayan, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Puluhan anak yatim dan janda miskin yang tinggal di Kampung nelayan, Tambakejo, RW 16 Kecamatan Semarang Utara, Kamis (25/6), mendapat bantuan dari Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) cabang Semarang berupa perlengkapan sekolah, sembako dan santunan uang. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan bagi umat Islam lain yang hidup dalam kekurangan.

Uniknya bantuan diberikan tidak di ruangan, secara simbolis bantuan kepada anak-anak yatim diberikan di laut dengan menggunakan tiga kapal nelayan setempat. Sedangkan bantuan bagi para janda diberikan di masjid Baiutussalam Tambakrejo.

Sesampainya di tangah laut perwakilan dari komunitas Hijabersmom Community dan Hismawa Migas yang merupakan donatur acara tersebut pun memberikan tas yang berisi peralatan sekolah, dan tali asih. ”Kegiatan ini bertemakan Berbagi Bahagia di Kampung Nelayan. Sengaja diajak ke tengah laut agar semua donatur bisa melihat bagaimana susahnya kehidupan nelayan untuk mencari makan,” ujar Kepala Cabang PKPU Semarang, Miftahul Surur.

Total ada sekitar 50 anak yatim dan 50 janda miskin yang mendapatkan bantuan. ”Kami juga melibatkan 300 warga di RW 16 untuk berbuka bersama dan diberikan bingkisan untuk keperluan Lebaran nanti,” katanya.

Terpisah, Jamal Manakib, 14, penerima bantuan mengaku senang dan bahagia. Siswa kelas 1 SMP ini, beberapa waktu lalu menjadi anak yatim lantaran ibunda tercinta meninggal kerena sakit. ”Kesehariannya sekarang di pondok namun tetap sekolah, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan yang nantinya akan digunakan sebagai keperluan sekolah,” ungkapnya. (den/zal/ce1)