PRESTASI:  Tim Debat Bahasa Inggris Polines terdiri atas Sri Handayani, Aini Faizun (debater) dan Tsania Rufi Fadhilla (N1 Adjudicator). (ist)
PRESTASI: Tim Debat Bahasa Inggris Polines terdiri atas Sri Handayani, Aini Faizun (debater) dan Tsania Rufi Fadhilla (N1 Adjudicator). (ist)

SEMARANG – Prestasi membanggakan kembali diraih Politeknik Negeri Semarang (Polines). Tim debat Bahasa Inggris Polines melaju ke National University Debating Championship (NUDC) tingkat nasional. Sebelumnya tim Polines berhasil menyisihkan tim debat dari utusan PTN/PTS di NUDC Tingkat Kopertis Wilayah VI (Jateng) yang berlangsung di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta beberapa waktu yang lalu.

Tim Debat Bahasa Inggris Polines terdiri atas Sri Handayani, Aini Faizun (debater) dan Tsania Rufi Fadhilla (N1 Adjudicator). ”Keberhasilan ini memacu kami untuk terus berlatih,” ujar Aini, sapaan akrabnya. Sehingga, jelasnya, di putaran nasional dapat meraih prestasi yang bisa membawa nama harum almamater.

Wakil Direktur III Polines, Poniman, SE, MSi berharap kepada tim debat Bahasa Inggris Polines untuk terus berlatih. ”Kami bersyukur kedua debater Polines berhasil masuk top 10 best speaker,” ujarnya bangga. Sehingga tim Polines masuk 8 tim perguruan tinggi yang mewakili Kopertis VI di di ajang NUDC tingkat nasional.

NUDC adalah perlombaan debat berbahasa Inggris dengan sistem British Parlementary Debate. NUDC tingkat Kopertis VI di ikuti 32 tim dari PTN/PTS se-Jateng. Selanjutnya diambil 8 tim yang berhak maju ke NUDC tingkat nasional yang akan berlangsung akhir bulan Agustus di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (*/zal/ce1)