DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

BAGI Eva Yuliana, Kota Semarang memiliki kenangan tersendiri, apalagi dengan kulinernya. Meski lahir dan besar di Semarang, Executive Assistant to Board of Directors PT Cahaya Surya Investment Indonesia itu, saat ini lebih sering berada di Jakarta untuk mengurus bisnisnya.

Meski begitu, ibu dua anak ini mengaku hampir setiap pekan dirinya sering pulang ke Kota Lunpia. Apalagi Eva juga masih memiliki keluarga serta rumah di Semarang. ”Keluarga, teman dan kolega banyak yang di sini (Semarang, Red),” kata wanita yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Tengah periode 1999-2004 ini.

Ketika ditemui saat liburan beserta keluarga di Semarang, alumnus Fakultas Dakwah IAIN Walisongo (sekarang UIN Walisongo) Semarang tersebut mengaku selalu rindu Semarang meski kini aktivitasnya lebih banyak di Ibu Kota. ”Kalau di Jakarta, biasanya saya kangen pulang ke Semarang untuk mencari tahu gimbal,” katanya.

Wanita yang pernah menjadi staf khusus Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2006-2009 ini mengatakan, meski kini berkarir di Jakarta, dirinya tetap memiliki niat untuk kembali ke kota asalnya. Bahkan Eva juga memiliki cita-cita untuk bisa ikut membangun dan mengembangkan kota kelahirannya.

”Ada keinginan, tapi saat ini memang masih sebatas masukan kepada pemangku kebijakan di sini. Kebetulan saya memiliki beberapa teman yang menjadi pejabat di Pemkot Semarang,” tegas wanita kelahiran Semarang, 23 Juli 1973 ini.

Eva sendiri juga memiliki banyak jejak organisasi di Semarang, seperti Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Semarang, PW IPPNU Jateng, Koalisi Perempuan Politik Jateng, Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak Jateng dan beberapa organisasi lain. (zal/aro/ce1)