MUDAHKAN KONSUMEN : Petugas di Kantor Penjualan Garuda Indonesia di Museum Ranggawarsita, sedang melayani pelanggan. (NURUL PRATIDINA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MUDAHKAN KONSUMEN : Petugas di Kantor Penjualan Garuda Indonesia di Museum Ranggawarsita, sedang melayani pelanggan. (NURUL PRATIDINA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG–PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Semarang terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dalam memajukan pariwisata. Salah satunya dengan pembukaan rute baru ke sejumlah daerah di Indonesia Timur.

General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Semarang, I Wayan Supatrayasa mengatakan bahwa terkoneksinya Semarang dengan kawasan di Indonesia Timur akan lebih memudahkan masyarakat yang akan ke Semarang maupun ke Indonesia Timur dan sebaliknya. “Dengan adanya rute baru ini, diharapkan menambah angka kunjungan wisata,” ujarnya di sela pembukaan Kantor Penjualan Garuda Indonesia di Museum Ranggawarsita, akhir pekan lalu.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Trenggono menyambut baik pembukaan rute-rute baru yang menghubungkan Jateng dengan daerah lain di luar Pulau Jawa.

“Rute baru yang dibuka salah satunya Makassar. Tapi target untuk menarik wisatawan, lebih dari itu. Oleh karenanya dalam waktu dekat kami akan mengadakan roadshow ke Makassar untuk membidik wisatawan dari kawasan Indonesia Timur,” ujarnya.

Sementara itu, dengan adanya pembukaan kantor penjualan di Museum Ranggawarsita ini diharapkan tak hanya meningkatkan penjualan produk Garuda, namun mengenalkan objek-objek wisata di Jawa Tengah.

“Nama museum Ranggawarsita sendiri jelas akan lebih banyak dikenal, karena tiap ada customer yang akan membeli produk Garuda, kami persilahkan ke museum tersebut. Pun dengan objek-objek wisata lainnya,” imbuh Wayan.

Jam operasi kantor penjualan baru ini mulai buka pukul 05.00 – 20.00. Jam tersebut menyesuaikan jadwal penerbangan terpagi yaitu pukul 06.00. “Jadi pelanggan kami dari manapun, yang akan terbang pagi, bisa langsung beli tiket di sini. Dekat dengan bandara,” ujarnya. (dna/ida)