Mudik Irit dengan Toyota Agya

734
NYAMAN : Mobil LCGC Toyota Agya yang murah, namun memberikan kenyamanan maksimal untuk mudik ke kampung halaman. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
NYAMAN : Mobil LCGC Toyota Agya yang murah, namun memberikan kenyamanan maksimal untuk mudik ke kampung halaman. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN-Lebaran tinggal sebulan lagi. Bagi yang ingin pulang kampung atau mudik mengunakan kendaraan pribadi, solusi praktis dan irit adalah menggunakan mobil Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya. Apalagi Toyota Agya telah dilengkapi double air bag yang berfungsi melindungi pengendara dari kecelakaan dan benturan keras.

Kepala Cabang Nasmoco Toyota Pekalongan, Agung Subagya mengatakan bahwa performa Toyota Agya sangat bagus untuk mudik. Larinya gesit, lincah, irit bahan bakar dan diklaim 1 liter mampu menempuh 25 km (dengan syarat dan kondisi tertentu).

“Ini keunggulan yang nyata dan sudah dirasakan oleh pelanggan kami. Mobil ini sangat irit bahan bakar dan irit ongkos, sehingga cocok untuk perjalanan jauh,” promonya saat ditemui di dealernya Jalan Raya Kalibanger Km 3 depan Pasar Grosir Setono Pekalongan.
Terkait mudik dengan Toyota Agya yang sudah nyaman, Agung tetap memberikan tips. Yakni, sebelum digunakan untuk mudik hendaklah memperhatikan beberapa hal, mulai dari cek mesin dan fungsi semua alat dengan baik.

“Sebelum berangkat, tetap cek mesin. Harus diperhatikan kapasitas penumpang dan barang yang dibawa juga jangan berlebihan. Karena kapasitas kecil, penumpang maksimal 4 orang, jangan lebih. Dan yang utama, harus hati-hati saat berkendara di jalan,” tutur Agung.

Sementara itu, terkait penjualan Toyota Agya, dikatakan Agung, masih nomor satu baik di tingkat lokal Pekalongan maupun nasional. Terbukti pada tahun 2014, Agya mampu terjual sekitar 300 unit untuk semua tipe yang disediakan. Tipe mulai tipe E, G, dan TRD yang masing-masing disediakan versi manual dan matic.

Toyota Agya juga menawarkan warna spesial, yaitu warna merah yang selama ini belum pernah diluncurkan. Meski begitu, warna lain tetap disediakan, yakni warna biru dongker, hitam, abu-abu, silver dan putih.

“Kami juga informasikan, Nasmoco Toyota Pekalongan juga membuka service center selama mudik. Armada kami siap baik via call maupun datang langsung,” promonya. (han/bis/ida)