Sopir Mengantuk, Truk Sasak Luxio

535
DIAMANKAN : Truk gandeng tanpa muatan milik PT Duta Kasih dengan nopol L 8955 UF diamankan di Polsek Ambarawa setelah menyasak Daihatsu Luxio yang sedang parkir di pinggir jalan. (Munir Abdillah/Jawa Pos Radar Semarang)
DIAMANKAN : Truk gandeng tanpa muatan milik PT Duta Kasih dengan nopol L 8955 UF diamankan di Polsek Ambarawa setelah menyasak Daihatsu Luxio yang sedang parkir di pinggir jalan. (Munir Abdillah/Jawa Pos Radar Semarang)

BAWEN—Akibat sopir mengantuk, truk gandeng tanpa muatan milik PT Duta Kasih dengan nopol L 8955 UF, sasak mobil Daihatsu Luxio Jawa Pos Radar Semarang yang sedang parkir di rumah makan (RM) samping terminal Bawen Rabu dini hari (17/6) kemarin. Beruntung, kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Lantaran truk berhenti setelah mengantam tembok rumah makan hingga ambrol.

Dari keterangan yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang di lokasi kejadian, truk gandeng berwarna hijau yang melintas dari arah Salatiga tersebut, tiba-tiba lepas kendali dan melewati pulau jalan. Sontak langsung menghantam mobil Luxio yang sedang parkir di seberang jalan.

Sugiyanto, 49, sopir truk mengaku bahwa dirinya hendak mengambil jagung di Purwodadi dan akan dikirim ke Sragen. Saat itu, dia berkendara bersama anak dan istrinya, karena tiba-tiba sebelum berangkat anaknya minta ikut. Namun saat melintasi Terminal Bawen, dirinya mengantuk berat hingga truk yang dikendarai melaju kencang melewati pulau jalan. Saat tersadar, truk sudah tidak bisa dikendalikan. Bahkan, truk terus melaju dan menyeret mobil Luxio. Dan truk baru berhenti setelah menabrak dinding rumah makan.

“Kalau truknya tidak berhenti, kemungkinan sopir yang berada di dalam Daihatsu Luxio bisa gawat. Tapi ini musibah, kami siap mengganti kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan ini,” katanya.

Sementara itu, Pram, 57, sopir Daihatsu Luxio yang sempat terseret bersama mobilnya mengaku jika dirinya sedang istirahat di dalam mobil. Namun dikagetkan adanya suara keras dari belakang mobilnya. Saat ditengok, ternyata kepala truk sudah berada di belakang mobilnya. Truk menabrak bagian mobilnya hingga berputar. Untungnya di samping mobil terdapat mobil box. Sehingga mobilnya tidak terpental jauh.

“Saya berada dalam kemudi, rasanya takut luar biasa. Soalnya, saat saya menoleh truk sudah dekat dengan mobil saya. Saat truk menabrak body mobil, saya terpontang-panting karena mobil ikut terseret. Untungnya truk berhenti saat menabrak tembok,” jelasnya. Akhirnya, truk dan mobil dievakuasi petugas ke Polsek Ambarawa. (abd/ida)