KENDAL – Polres Kendal melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan kendaraan bermotor dan senjata api (senpi) yang ada pada anggota polres. Ini dilakukan untuk melihat kesiapan menjelang Operasi Candi Lebaran 2015.

Pemeriksaan kelayakan agar petugas bisa bekerja secara maksimal saat melaksanakan tugas dalam operasi Candi nantinya.
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kendal, AKP Arianto Salkery mengatakan, pemeriksaan kendaraan bermotor dilakukan mulai dari ban, asesoris, retting, oli mesin, lampu, klakson dan kelengkapan lainnya. “Ada 60 kendaraan bermotor dan mobil yang diperiksa. Semuanya dipastikan dalam kondisi baik dan layak,” katanya.

Ia menambahkan, intensitas penggunaan kendaraan bermotor di bulan Ramadan lebih banyak ketimbang hari biasa. “Begitu pula dengan senjata api, sudah siap dan baik,” paparnya.

Kapolres Kendal, AKBP Widi Atmoko menyampaikan bahwa pada prinsipnya pihaknya telah siap memberikan pengamanan dalam menyambut Ramadan dan lebaran. “Keamanan dan kenyamanan masyarakat. Supaya aktifitas di bulan Ramadan dan lebaran bisa aman dan nyaman,” katanya.

Selain kegaiatan pengamanan lalu lintas, pihaknya juga telah melakukan koordinasi intansi pemerintah daerah untuk melakukan pengamanan agar kondisi kondusif. “Mulai kami lakukan operasi peredaran miras, premanisme, prostitusi dan sebagainya,” tambahnya. (bud/fth)