Peroleh Poling Tertinggi di Netizen

768
MIRNA ANNISA
MIRNA ANNISA

KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal hingga kemarin belum melakukan penentapan terhadap calon bupati dan wakil bupati (cabup dan cawabup) Pilkada Kendal 2015. Tapi isu berkembang di masyarakat mulai mengetahui nama-nama pasangan calon yang dipastikan sudha menyebar di masyarakat.

Sejumlah nama yang muncul sebagai cabup yakni Widya Kandi Susanti (Bupati Kendal dan calon incumbent), Mirna Annisa (Ketua DPC Gerindra Kendal), Mustamsikin (Wakil Bupati Kendal), Wiratno (Dandim 0715 Kendal) dan calon dari Independen Khambali Soleh (Pengusaha). Sedangkan cawabup adalah Sapawi (Ketua PWI Kendal), Rusmono Rudi Nuryawan (Pengusaha) dan Nanang Fardiansyah (Pengusaha).

Dari sejumlah nama tersebut, cabup yang mendapatkan rating tertinggi pada poling yang dibuat media online metrojateng.com Mirna Annisa memperoleh dukungan sebanyak 34 persen. Widya yang diprediksi sebagai akan menjadi cabup Incumbent justru berada diposisi kedua, dengan klik pembaca sebanyak 16 persen.

Sementara, Mustamsikin menempati urutan ketiga dengan pembaca yang mengeklik fotonya sebanyak 13 persen. Dua bacabup lainnya yakni Wiratno dan Khambal Soleh hanya memperoleh 9 persen saja. Sedangkan untuk posisi cawabup Sapawi, Nanang dan Rusmono berturut-turut mendapatkan angka 7,6 dan 5 persen.

Tingginya perolehan dukungan Mirna disambut baik dengan komentar positif di media sosial terutama facebook. Mirna dinilai sukses menggarap warga pengguna internet aktif (netizen). “dr. Mirna Annisa kayaknya yang pantes (jadi bupati, Red),” ujar pemilik akun facebook Alif Kieyoshenggiek.

Salah seorang warga, Jamilah, warga Cepiring menginginkan adanya pergantian pemimpin di pemerintahan Kendal. “Saya ingin bupati yang bisa bangun jalan-jalan desa jadi bagus, tidak cuma janji-janji manis,” katanya kemarin.

Mantan Bupati Kendal, Hendy Boedoro mengakui sosok Mirna Annisa ia kenal baik. Ia mengaku sudah bertatap muka langsung dengan Mirna. “Orangnya masih muda, tapi dia (Mirna, Red) memiliki pribadi yang santun dan memiliki kecakapan untuk memimpin Kendal,” katanya.

Ketua PCNU Kendal, Muhammad Danial yang mengaku ingin bupati yang memiliki kejujuran, integritas dan moral yang baik. “Moral yang baik, maka bisa dijadikan teladan,” katanya.

Mirna Annisa berterima kasih karena sudah diterima masyarakat Kendal dari berbagai kalangan. Namun ia tidak ingin terpengaruh poling tersebut. “Saya ingin bersama-sama warga untuk membuat perubahan di Kendal yang lebih baik,” katanya. (adv/bud/fth)