Nisita Niti Arifa. (IST)
Nisita Niti Arifa. (IST)

MENJADI counter sales di diler Nasmoco Siliwangi, tentu dibebani dengan segudang pekerjaan yang menyita waktu hingga tubuh terasa lelah. Namun Nisita Niti Arifa, wanita berkulit sawo matang kelahiran Salatiga, 22 Mei 1991 ini, sudah menemukan jalan keluarnya.
”Kalau lagi suntuk dan lelah, biasanya saya melakukan yoga. Buat saya, yoga sangat penting karena bisa menjernihkan pikiran dan membuat lebih fokus,” kata Sita-sapaan intim Nisita Niti Arifa.

Wanita berzodiak Gemini ini, mengaku hobi olahraga karena membuat tubuhnya sehat dan bugar. Ia pun sering menyempatkan diri membaca artikel tentang dunia kesehatan dan juga lifestyle. ”Memang dari kecil suka olahraga dan tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. Cita-cita sih dulu jadi dokter, tapi tidak kesampaian,” candanya.

Alumnus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Jurusan Sastra Inggris ini mengaku memiliki segudang tantangan di dunia sales. Di antaranya adalah bertemu orang baru dengan berbagai karakter. Terkadang dalam menjual produk, ia harus melakukan pendekatan khusus. ”Itu bisa dianggap tantangan, karena saya memang suka tantangan. Kalau dukanya pernah ditolak mentah-mentah oleh calon pembeli sehingga harus kuat mental,” timpalnya.

Agar produk yang ia tawarkan terjual, Sita memiliki cara khusus dalam menggaet calon pelanggan. Di antaranya dengan bersikap dan bertutur elegan dan harus meyakinkan. ”Pengetahuan tentang produk pun harus dikuasai, sehingga bisa menjawab apa yang ditanyakan calon pelanggan,” pungkasnya. (den/ida/ce1)