SALAM OLAHRAGA : Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko dan Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono (Tengah) dalam audensi LFP di Mapolres setempat, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SALAM OLAHRAGA : Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko dan Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono (Tengah) dalam audensi LFP di Mapolres setempat, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Dinas Pendidikan Kendal bersama Polres Kendal bakal menggelar Liga Futsal Pelajar (LFP) dengan menggandeng Jawa Pos Radar Semarang sebagai media partner. Liga ini dipas meriah karena melibatkan seluruh SMA, SMK dan MA se Kabupaten Kendal.

Ajang LFP ini bakal menganggarkan hadiah tunai sebesar Rp 10 juta bagi tim futsal yang menang serta pemain pencetak gol terbanyak. Selain itu juga disediakan hadiah menarik serta doorprice bagi para suporter terbanyak dan kreatif untuk mendukung tim kesayangannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kendal mengatakan, sengaja menggandeng Jawa Pos Radar Semarang sebagai media partner yang terlibat langsung dalam LFP yang baru kali pertama digelar di Kendal ini. Alasannya, karena Jawa Pos-Radar Semarang memiliki pengalaman serupa menangangi LFP tingkat Jateng pada 2012 lalu. Futsal merupakan olahraga yang paling banyak diminati dikalangan pelajar. Bahkan hampir setiap sekolah memiliki tim futsal kesayangan. “Tidak hanya sekolah, bahkan hampir setiap kelas memiliki tim futsal sendiri,” katanya, kemarin.

Selama ini minim ruang bagi tim futsal sekolah untuk berkompetisi, apresiasi dan mengaktualisasikan kepandaiannya. “Makanya kami sangat berterimakasih dengan Jawa Pos Radar Semarang yang telah mengusulkan kepada kami untuk menggelar futsal ini,” tambahnya.
Selain memberikan ruang siswa untuk berkompetisi, laga ini juga sebagai media bagi siswa untuk tetap menjaga sportifitasnya. Sehingga tertanam kerjasama yang baik antar tim serta menghargai dan menghormati tim lawannya.

Kapolres Kendal, AKBP Widi Atmoko juga merespon positif. Ia mengaku, akan memberikan dukungan penuh untuk suksesnya acara LFP bersama Jawa Pos Radar Semarang. “Kalau bisa tidak hanya sekali ini, tapi setiap tahun bisa digelar olahraga futsal bisa hidup dan semarak lagi,” katanya.

Bahkan jika acara LFP Kendal ini sukses, maka ia berani menggelar tingkat Karasidenan Semarang atau Jawa Tengah. “Ajang ini juga sekaligus untuk mendekatkan instansi kepolisian dengan masyarakat. Sebab Polres dilibatkan langsung di dalamnya,” tambahnya. (bud/fth)