Targetkan Tujuh Puluh Persen Suara Warga Tugu

156
SIAP MENDUKUNG: Berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Hendar Prihadi (SHP) Kecamatan Tugu menyatakan dukungannya kepada Hendrar Prihadi. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIAP MENDUKUNG: Berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Hendar Prihadi (SHP) Kecamatan Tugu menyatakan dukungannya kepada Hendrar Prihadi. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Kembali majunya Hendrar Prihadi dalam Pilwalkot mendatang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Warga Kecamatan Tugu pada Rabu (10/6) mendeklarasikan dukungannya terhadap pria yang akrab disapa Hendi itu dengan melantik dan meresmikan kepengurusan Sahabat Hendrar Prihadi (SHP) Kecamatan Tugu.

Sekitar 800 simpatisan dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Tugu menyatakan dukungan untuk kembali memenangkan Hendi dalam Pilwalkot mendatang. Hal ini dikarenakan, sosok Hendi selama menjadi wali kota telah memberikan bukti nyata bertambah majunya Kota Semarang. ”Mas Hendi sangat baik saat menjadi wali kota, selama kepemimpinannya terbukti Semarang sangat kondusif, nyaman dan aman sehingga apa yang sudah dikerjakan harus dilanjutkan lagi,” kata Ketua SHP Kecamatan Tugu, Dono Raharja.

Menurut dia Hendi adalah wali kota yang berani memfasilitasi hunian layak bagi buruh dengan didirikannya rusunawa di Kecamatan Tugu. Selain itu sosok Hendi dianggap menjadi putra daerah yang berprestasi karena telah menyabet 87 penghargaan mulai dari tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. ”Hendi adalah salah satu kepala daerah yang berani menandatangani pembangunan rusunawa bagi buruh. Keberanian beliau pun langsung ditiru daerah lain untuk membangun rusunawa,” timpalnya.

Sementara itu, Hendrar Prihadi mengatakan jika Kecamatan Tugu layak menjadi contoh untuk mendapatkan dukungan dari warga yang menjadikan dirinya kembali terpacu untuk memimpin Semarang. ”Total ada 14 SHP yang ada di Semarang termasuk Kecamatan Tugu, banyaknya dukungan membuat saya lebih terpacu dan bersemangat dalam Pilwalkot mendatang,” timpalnya. (den/ric/ce1)