Dibangun Hotel di Curug Sewu

461
HOTEL PERTAMA: Bupati Kendal Widya Kandi Susanti  saat peletakan batu pertama pembangunan ABCD Curug Sewu Resort Hotel kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HOTEL PERTAMA: Bupati Kendal Widya Kandi Susanti saat peletakan batu pertama pembangunan ABCD Curug Sewu Resort Hotel kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL- Objek wisata Curug Sewu di Kecamatan Patean, Kendal bakal dilengkapi hotel bintang tiga dengan konsep resort. Seorang investor tertarik mendirikan hotel di objek wisata tersebut dengan nilai investasi mencapai Rp 50 miliar lebih. Kemarin (11/6), Bupati Kendal Widya Kandi Susanti diundang secara khusus untuk peletakan batu pertama pembangunan hotel yang diberi nama ABCD Curug Sewu Resort Hotel ini.

Widya mengapresiasi kehadiran investor wisata Curug Sewu tersebut. Apalagi hotel yang akan dibangun langsung bintang tiga. “Ini merupakan sesuatu hal yang luar biasa bagi wilayah Kendal,” ujarnya.

Menurutnya, objek wisata Curug Sewu memiliki potensi yang luar biasa. Karenanya, jika dinas terkait dapat mengelola dengan baik, dapat menjadi ikon di Kabupaten Kendal. “Dengan adanya hotel ini, pengunjung nantinya bisa menginap untuk menikmati suasana malam Curug Sewu,” jelasnya.

Adanya hotel, kata dia, juga akan meningkatkan perekonomian warga sekitar. Karena bisa menyerap tenaga kerja dan warga sekitar bisa membuka usaha jual beli makanan dan minuman. “Selain itu juga menarik wisatawan untuk berkunjung ke Curug Sewu,” tandasnya.

Dari segi lokasi dan jarak, hotel resort ini jauh dari pusat kota Kendal. Hotel ini, menurutnya, memang lebih cocok untuk wisatawan alam maupun tempat untuk rapat dan sebagainya.

Bupati mengharapkan, dengan pembangunan hotel tersebut bisa menjadi pemicu bagi para investor lainnya masuk ke Kendal. “Mengenai segala bentuk perizinan terkait dengan pariwisata, nanti akan kami permudah supaya menjadi daya tarik bagi para investor pariwisata lainnya,” janjinya.

Investor PT Indocitra Interwisata, Handoko Priyo Raharjo, mengatakan, pembangunan hotel resort ini nantinya akan menelan biaya hingga Rp 50 miliar. “Tujuannya menarik wisatawan datang ke Curug Sewu. Kami nanti akan melakukan pembenahan juga di objek wisata Curug Sewu agar ditata dan terlihat menarik,” katanya. (bud/aro)