Selalu Berinovasi

218
Nur Khasanah. (Hanafi/jawa pos radar semarang)
Nur Khasanah. (Hanafi/jawa pos radar semarang)

Bagi Nur Khasanah atau akrab dipanggil Nuki, kerja di dunia perhotelan sangat mengasyikkan. Pekerjaan tersebut membuatnya mendapat banyak tantangan baru.

“Saya cukup menikmati kerja di dunia hotel ini. Terlebih saya menjadi Sales Executive, yang sering ketemu banyak orang baru,” ucap gadis kelahiran 10 Februari 1992 ini. Dengan jabatan sebagai sales, pekerjaan yang dilakoninya cukup fleksibel. Namun menuntutnya untuk selalu berinovasi. “Sering mobile. mengunjungi banyak tempat, membuat pribadi saya juga lebih berkembang,” terangnya semangat.
Selepas lulus dari SMK Negeri 2 Pekalongan tahun 2009, Nuki sempat bekerja di berbagai perusahaan di Semarang dan Bogor. Namun tahun 2012 memutuskan mudik ke Pekalongam lagi.

Akhirnya di tahun yang sama Nuki melamar ke Hotel Nirwana, dan diterima di bagian Food & Beverage Service. Baru dijalani selama 1 tahun, awal 2013 Nuki ditawari pindah ke bagian Sales & Marketing Department sebagai Sales Executive. “Saat awal ditawari pindah, agak ragu. Namun saya pikir ini tantangan menarik buat saya. Akhirnya saya menerimanya dan bertahan hingga sekarang,” ucapnya ceria.
Selama bekerja di hotel, banyak pengalaman menarik yang didapat gadis yang selalu mengurai rambutnya yang panjang ini. “Banyak mengenal berbagai macam tamu-tamu selama kerja di sini, jadi hal yang menyenangkan,” ucapnya.

Apalagi menurutnya hampir semua tamu yang dikenalnya sangat welcome dan menganggap karyawan sebagai keluarga mereka di Pekalongan. “Saya banyak saudara baru, khususnya tamu luar kota,” ungkapnya.

Selain itu dirinya mendapat banyak ilmu dari menyelesaikan masalah saat handle event, serta cara komunikasi yang baik. “Disini sistemnya kekeluargaan yg terjalin di hotel, bahkan suasana hotel seperti di rumah, jadi tamu betah,” pungkasnya. (han/ric)