PDIP Siap Rebut Kembali Kepemimpinan Demak

303
TUNGGU REKOMENDASI: Para bakal calon bupati dan wakil bupati DPC PDIP hadir dalam Rakercabsus yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Demak, jalan Sultan Hadiwijaya, Kota Demak, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TUNGGU REKOMENDASI: Para bakal calon bupati dan wakil bupati DPC PDIP hadir dalam Rakercabsus yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Demak, jalan Sultan Hadiwijaya, Kota Demak, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – DPC PDIP Demak bersama partai koalisi siap merebut kembali kepemimpinan Demak dalam pertarungan pilkada pada 9 Desember mendatang. Karena itu, pilkada dijadikan momentum untuk memilih bupati dan wakil bupati yang dikehendaki rakyat.

Ketua DPC PDIP Demak, H Fahrudin Bisri Slamet mengatakan, sudah saatnya kepemimpinan eksekutif direbut kembali setelah dua periode, PDIP selalu kandas dalam pertarungan pilkada. “Mari bung rebut kembali. Sudah dua periode PDIP kandas. Kita rebut kembali kekuasaan eksekutif (bupati dan wakil bupati) untuk kepentingan rakyat. Mari kita rapatkan barisan. Inilah waktu yang tepat untuk merebut kembali kekuasaan tersebut,” katanya disela Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP dalam rangka Sosialisasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Demak 2015 di Kantor DPC PDIP Demak, kemarin.

Slamet menegaskan, sebagai petugas partai dirinya siap ditugaskan dimanapun, termasuk bila dipercaya menduduki kekuasaan eksekutif pilkada nanti. Sekarang ini, ia ditugaskan sebagai salah satu pimpinan dewan (Wakil Ketua DPRD Demak). “Kalaupun nanti akhirnya duduk di eksekutif kami pun siap,” imbuhnya penuh optimism bisa memenangkan pilkada.

Bila kemenangan terwujud, ia pun siap membesarkan partai sekaligus mensejahterakan masyarakat Kota Wali. “Kita kedepankan kejujuran, kesejahteraan dan bermartabat,”katanya.

Sebagai Ketua Desk Pilkada DPC PDIP, Fahrudin berpesan kader PDIP supaya ikut komando partai secara tegak lurus apapun hasil rekomendasi DPP PDIP nanti. Menurutnya, rekomendasi dari DPP PDIP diperkirakan akan turun pada awal Juli. “Para bakal calon sudah ikut fit and proper test. Kita tinggal menunggu hasil rekomendasi DPP,” tambahnya.

Rakercabsus dihadiri langsung mereka yang sebelumnya telah mendaftar di DPD PDIP. Yaitu, HM Natsir (Ketua PGRI Demak), R Agus Supriyanto (Ketua Yayasan Kadilangu), Farchan (TNI aktif asal Magelang), Fahrudin Bisri Slamet (Ketua DPC PDIP) dan Joko Sutanto (pensiunan PNS). Sekretaris DPC PDIP Demak, H Sudarno menambahkan, rakercabsus ini digelar untuk mengenalkan para bakal kandidat cabup cawabup yang mendaftar lewat PDIP. “DPC sudah melakukan penjaringan. Sedangkan, penyaringan dijalankan DPP,”katanya.

Apapun hasil rekomendasi DPP, semua harus taat pada keputusan tersebut. Sebab, partai sudah mempunyai aturan main sendiri. “Kami menginstruksikan jajaran PAC untuk segera mengenalkan para balon ini ke masyarakat. Kita juga berharap, teman-teman di Fraksi PDIP juga secepatnya merapatkan barisan didapil masing-masing,”katanya. Tim desk pilkada H Sonhaji, mengatakan, desk pilkada telah membuat sistem dan sistem tersebut segera dijalankan setiap PAC. “Semua harus tegak lurus mengamankan hasil rekomendasi DPP pada saatnya nanti,” kata Bendahara DPC PDIP.(bis/hib/fth)