SEMARANG – Varuna Entertainment Inc (VEI) mulai mengambil langkah antisipasi untuk mencegah peredaran narkoba yang saat ini kerap ditemukan di dunia hiburan malam.

Baru-baru ini manajemen VEI melakukan tes urine kepada staf, manajer hingga karyawannya, serempak di tiga outlet club and karaoke. Hal itu sebagai bentuk dukungan VEI memerangi peredaran narkoba.

Tiga outlet tersebut adalah, Babyface Club & Karaoke, Kyukyu KTV, dan Executive Club Karaoke. Satu per satu karyawan dengan total 400 orang mengikuti test urine yang diselenggarakan manajemen dengan menggandeng sebuah laboratorium kesehatan. ”Semua karyawan dari level manajer hingga bawah wajib mengikuti uji laboratorium ini,” kata Direktur Operasional VEI, Negro Sefni.

Selain di Semarang, tes urine ini juga akan dilakukan di beberapa outlet milik Varuna lainnya yang ada di luar Semarang. Rencananya tes urine akan dilakukan secara berkala guna menjauhkan semua karyawan VEI dari penyalahgunaan narkoba. ”Walaupun bergerak di dunia entertainment, kami ingin berperan serta untuk memerangi narkoba di Indonesia,” tegasnya.

Hasil dari uji laboratorium kemarin, rencananya akan dikirim ke BNNP Jawa Tengah sebagai bukti peran serta perusahaan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. ”Kami akan memberikan peringatan di setiap outlet milik Varuna yang berisi larangan mengonsumsi atau membawa narkoba ketika hendak masuk di outlet kami,” tambah Corporate Marketing Communication Varuna Entertainment Inc, Anggita Setia Dara. (den/zal/ce1)