BERSAING: Danar Ghofaruli (SD Bintoro 1) dan Zakaria Yahya Ihsanudin (SD Latanza) bakal bersaing ketat. (TAUFIQ R/RADAR SEMARANG)
BERSAING: Danar Ghofaruli (SD Bintoro 1) dan Zakaria Yahya Ihsanudin (SD Latanza) bakal bersaing ketat. (TAUFIQ R/RADAR SEMARANG)

Zakaria Yahya Ihsanudin (Tim Putra SD Latanza)web

PELAKSANAAN Foundation Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Antar SD/MI Se-Kab Demak diikuti para siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Demak. Termasuk di antaranya siswa yang masuk kategori pemain madya maupun utama. Pemain madya adalah pemain pemula yang baru berlatih atau bermain bulu tangkis, sedangkan pemain utama merupakan atlit yang sudah rutin mengikuti kejuaraan tigkat daerah ataupun luar daerah. ”Dari pengamatan kami seluruh pemain dari klub–klub bulu tangkis pembinaan yang biasa tampil di kejurkab ikut semua pada kejuaraan antar SD/MI ini. Tapi pemain utama ini kan ada yang tidak berasal dari satu sekolah yang sama. Jadi, bisa dikatakan setiap sekolah memiliki peluang untuk menjadi juara. Kami juga perkirakan kejuaraan bakal semarak karena pemain utama tersebar. Apalagi kekuatan masing-masing tim belum terbaca,” papar Jaka Sutrisna.

Beberapa nama pemain utama yang akan mengikuti kejuaraan, antara lain pemain putra Danar Ghofaruli (SD Bintoro 1), Zakaria Yahya Ihsanudin (SD Latanza), Rizky Saefurohman, M Raja Akbar (SD Bintoro 2) dan Angga Didik Saputra (SD Karangrejo 1). Jaka berharap, kehadiran para pemain tersebut dapat mendorong siswa sekolah dasar lainnya untuk berlatih bulutangkis. ”Pemain bisa mahir main bulu tangkis karena minat dan mau latihan. Karena itu, kalau punya minat olahraga bulutangkis, ya harus dikembangkan dengan mulai latihan,” jelasnya.

Sementara itu, dari data nama-nama sekolah yang mendaftar, sudah ditetapkan panitia menjadi peserta. Tim peserta ini pun sudah dimasukkan dalam jadwal pertadingan. Namun karena kejuaraan ini baru kali pertama diselenggarakan dan belum diketahui materi pemain setiap tim sekolah, panitia menentukan bagan pertandingan berdasarkan undian. ”Jadwal pertandingannya selesai dibuat. Sudah bisa diakses di GOR KONI,” imbuh Jaka. (fiq/smu/ce1)