Penyegaran, Lima Perwira Polres Digeser

409
SERTIJAB : Lima Perwira Polres Pekalongan saat serah terima jabatan di aula Mapolres Pekalongan, Kamis (4/6). (Faiz Urhanul Hilal/Jawa Pos Radar Semarang)
SERTIJAB : Lima Perwira Polres Pekalongan saat serah terima jabatan di aula Mapolres Pekalongan, Kamis (4/6). (Faiz Urhanul Hilal/Jawa Pos Radar Semarang)

KAJEN – Penyegaran di tubuh Polres Pekalongan dilakukan dengan pergeseran lima perwira. Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan di Aula Mapolres Pekalongan, Kamis (4/6). Lima perwira tersebut adalah Kabag Ops Polres Pekalongan, Kompol Hundarto yang kini menempati jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Batang. Jabatan dia diisi oleh Kompol M. Ujir yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimum Polda Jateng.

Kemudian jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Ardie Dimasetyo kini digantikan oleh AKP Guntur Tri Harjani yang sembelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Pekalongan.

AKP Ardie kini menempati jabatan Kasatlantas Polres Banjarnegara. Sedangkan jabatan Kasubbag diisi oleh AKP Aris Tri Hartanto yang sebelumnya menempati Kasubbag Sarpras Polres Pekalongan. Untuk jabatan Kasubbag Sarpras Polres Pekalongan kini diisi oleh AKP Kalunk yang sebelumnya sebagai Kasubbag Dalops Polres Pekalongan.

Sertijab dilakukan secara langsung oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Indra Krismayadi dengan ditandai penanggalan tanda jabatan lama kepada para perwira pejabat baru secara bergantian. Para perwira yang bergeser tersebut juga diambil sumpah menurut keyakinan dan kepercayaan perwira di depan para anggota perwira dan bintara jajaran Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan, AKBP Indra Krismayadi mengatakan, sedianya jabatan merupakan sebuah kepercayaan yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab. Oleh karena itu, adaptasi serta langkah-langkah perlu segera dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Untuk pejabat baru segera beradaptasi. Langkah-langkah segera diambil untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata dia. Indra memaparkan, semua anggota wajib ikut andil dalam Quick Wins Kapolri di tahun 2015 serta mendukung program 100 hari kerja Kapolri dalam meningkatkan kinerja. (hil/ric)