Masyarakat Diminta Awasi Pembangunan Jembatan

157
Tinjau Lokasi : Bupati Pekalongan (tengah) saat meninjau lokasi pembangunan Jembatan Surobayan, Kamis (4/6). (faiz Urhanul Hilal/Jawa Pos Radar Semarang)
Tinjau Lokasi : Bupati Pekalongan (tengah) saat meninjau lokasi pembangunan Jembatan Surobayan, Kamis (4/6). (faiz Urhanul Hilal/Jawa Pos Radar Semarang)

KAJEN – Proses pembangunan Jembatan Surobayan Kecamatan Kedungwuni memasuki tahap pemancangan tiang. Pemancangan pertama paku bumi tersebut dilakukan oleh Bupati Pekalongan Amat Antono, Kamis (4/6). Kegiatan itu, disaksikan oleh beberapa kepala SKPD, perwakilan Muspida, dan masyarakat sekitar Jembatan Surobayan.

Usai melakukan pemancangan tiang pertama, Bupati mengatakan, masyarakat harus menjaga dan mengawasi pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut. “Saya minta semua dapat menjaga waktu pelaksanaan pembangunan Jembatan Surobayan yang Insya Allah sudah selesai Desember 2015,” ungkapnya.

Terkait akses jalan alat berat, Antono mengaku, dengan adanya komunikasi yang baik antara pemborong dengan masyarakat sekitar jembatan, semua berjalan lancar. “Masyarakat mempunyai rasa memiliki yang tinggi akan suksesnya pembangunan Jembatan Surobayan ini,” timpalnya.

Sementara itu, menghadapi padatnya pengguna jalan pada bulan puasa maupun lebaran, Antono berujar, selain membangun jembatan darurat di Desa Bugangan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga mengoptimalkan jembatan gantung yang ada di Desa Kedungpatangewu. “Jika memang diperlukan, kami akan bangun jembatan darurat lagi di Kedungpatangewu agar bisa digunakan kendaraan roda empat,” ujarnya. (hil/ric)