SEMARANG SELATAN – Sebuah brankas berisi uang pensiun Rp 50 juta di Kantor Pos
Bangkong di Jalan Brigjen Katamso nomor 1, Semarang Selatan, dibobol oleh kawanan pencuri, Kamis (4/6).

Pelaku beraksi dengan cara menjebol plafon bagian tengah, kemudian masuk ke ruangan brangkas. Brankas tersebut dirusak menggunakan alat diduga sejenis grenda. Berhasil membobol brankas, pelaku menggondol uang pensiun Rp 50 juta.

Pencurian itu diketahui sekitar pukul 07.30. Kali pertama diketahui oleh pegawai kantor pos bernama Nisa, 31. Ia bermaksud masuk kerja. Namun begitu masuk ruangan tengah kemudian mendapati kondisi acak-acakan. ”Atap di ruang tengah dijebol,” ujar Nisa saat memberi keterangan kepada petugas polisi, kemarin.

Nisa yang mendapati hal itu kemudian melapor ke Mapolrestabes Semarang. Tak lama setelah menerima laporan, tim Polsek Semarang Selatan dan Inafis Polrestabes Semarang langsung menuju ke lokasi kejadian.

Tiba di lokasi mereka langsung melakukan olah kejadian perkara dan mengidentifikasi jejak pelaku pencurian tersebut. ”Dari hasil identifikasi sementara, diduga memanjat tembok belakang dan menjebol plapon tengah tepat di ruang kasir dengan menggunakan linggis,” kata petugas. Linggis yang diduga digunakan pelaku tertinggal tepat di bawah plafon di ruangan tersebut. (amu/zal/ce1)