Tingkatkan Kualitas Fotografer

470
SENSUAL: Seorang model menjadi rebutan fotografer dalam pengambilan angle terbaik sang model yang tengah berpose di atas meja. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SENSUAL: Seorang model menjadi rebutan fotografer dalam pengambilan angle terbaik sang model yang tengah berpose di atas meja. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Belakangan, hobi fotografi jadi pilihan para remaja. Melihat fenomena ini, Mata Semarang Fotografi, sebuah komunitas fotografer ternama di Semarang coba berbagi ilmu memotret lewat hunting foto model di Restoran Saung Dapoer Kampoeng, kemarin.

Dua model cantik Nita Kitty dan Abdisa Valentia ditempatkan di beberapa spot restoran yang nuansanya memang mendukung untuk mengeksplorasi seni fotografi. Nuansa outdoor yang sarat pedesaan dan indoor yang menyuguhkan suasana restoran modern tidak pernah absen dari background pemotretan.

Tidak sedikit fotografer yang antusias mengikuti sesi pemotretan bertema sexy casual itu. Pasalnya, tidak asal menjepret model gelaran itu juga disisipi pemberian kiat dan cara mengabadikan objek agar lebih dramatis.

”Pembelajaran ini akan terus kami kawal sampai proses pengeditan. Foto-foto yang sudah diolah, bisa di-posting ke laman Facebook Mata untuk didiskusikan bersama-sama. Dengan begitu, kualitas fotografer di Semarang akan meningkat dan siapa tahu bisa masuk ke ranah profesional untuk menambah profit,” ucap Ketua Panitia Nur Chamim.

Pria yang akrab disapa Amim menambahkan, hunting foto model ini merupakan agenda rutin bulanan. Selain untuk mempererat antaranggota Mata, juga mencari anggota baru yang siap belajar fotografi lebih dalam. ”Kalau anggota yang aktif sekarang sekitar 200-an. Kali ini, ada 20 fotografer yang menyatakan diri untuk join dengan Mata. Untuk menjadi anggota, cukup memberi iuran Rp 50 ribu. Kalau sudah bergabung bisa ikut semua agenda pemotretan tanpa bayar lagi,” ungkapnya. (amh/zal/ce1)