75 Balon Jalani Psikotes

142
Agustina Wilujeng. (Dok)
Agustina Wilujeng. (Dok)

SEMARANG – DPP PDIP Jateng kembali menggelar tes psikologi (psikotes) dan wawancara tahap kedua untuk bakal calon kepala daerah. Psikotes bakal diikuti sembilan daerah di Jateng. Yakni Kota Semarang, Kota Magelang, Kebumen, Boyolali, Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Purworejo, Wonosobo, Pemalang.

Ketua Deks Pilkada DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng mengatakan, ada 75 balon kepala daerah yang diundang dari sembilan daerah. Mereka adalah para bakal calon potensial dari 112 orang yang mengikuti penjaringan balon sebelumnya. ”Ini merupakan psikotes tahap kedua yang kami lakukan untuk balon kepala daerah,” katanya, kemarin.

Agustina menambahkan, sama seperti tes tahap pertama, untuk psikotes dilakukan dengan bekerja sama Himpsi. Selain mejalani tes psikologi, para balon akan diwawancarai pengurus DPP PDIP. ”Untuk balon 12 daerah yang tidak hadir pada psikotes tahap pertama, kami beri kesempatan kedua,” tambahnya.

Rencananya sejumlah pengurus DPP akan hadir. Di antaranya Bambang DH, Utut Adianto, Idham Samawi, Hendrawan Supratikno, Achmad Basarah, Nusyirwan Sudjono, serta Juliari Pieter Batubara. (fth/ce1)