Siapkan Out Bond Rawa

419
WISATA AIR- Pengunjung menikmati wahana becak air di Rawa Pening. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
WISATA AIR- Pengunjung menikmati wahana becak air di Rawa Pening. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

UNGARAN – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Semarang mulai melakukan pembenahan menyambut libur Lebaran 2015. Salah satunya obyek wisata Kampung Rawa di Rawa Pening, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Pembenahan dilakukan demi memberikan pelayanan dan hiburan yang maksimal kepada warga. Para pengunjung nanti bisa menikmati wisata baru dengan out bond di tengah rawa.

“Kami sempat tutup beberapa hari karena ada pembenahan, mulai hari ini Kampoeng Rawa buka lagi. Apalagi ini menjelang libur lebaran. Selain menambah wahana permainan, kami juga membuat program outbound rawa,” kata Manajer Kampoeng Rawa, Agus Sumarno, Selasa (2/6).

Agus yang juga Ketua Kopjapari Kampoeng Rawa, menambahkan, Kampoeng Rawa yang berada di lahan seluas 2,5 hektar menjadi ikon di Kabupaten Semarang. Sehingga pihaknya berupaya menata Kampoeng Rawa lebih baik lagi. Dengan dibukanya kembali Kampoeng Rawa harapannya kunjungan masyarakat meningkat. Sehingga dapat meningkatkan pula perekonomian masyarakat sekitar yang bekerja di sana.

“Kami sangat berharap dukungan semua pihak termasuk pembuat kebijakan agar keberadaan Kampoeng Rawa tetap kondusif dan maju. Kalau pengunjungnya banyak tentu kami bisa hidup, sehingga dapat menganggsur beban pinjaman kepada penyandang dana dan membayar tenaga kerja,” tambahnya.

Manajer Pemasaran Kampoeng Rawa, Riana Dewi mengatakan, dengan banyaknya wahana permainan ditambah program baru berupa outbond. Pihaknya optimistis libur lebara banyak pengunjung yang datang. “Pada akhir pekan atau hari libur saja pengunjung yang datang berkisar 1.000-1.500 orang/hari,” kata Riana Dewi. (tyo/fth)